Dukung Rem Darurat, DPRD DKI Harap Bukan Hanya Aturan di Atas Kertas

https: img.okezone.com content 2020 09 10 338 2275340 dukung-rem-darurat-dprd-dki-harap-bukan-hanya-aturan-di-atas-kertas-bCcUN8Sf6c.jpg

JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mendukung penuh langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memutuskan untuk menarik rem darurat atau emergency brake dan kembali pada PSBB awal sebelum transisi.

“Kita dukung, dari awal saya sudah kirim pesan ke publik kalau DKI warning. Memang emergency brake yang diperlukan saat ini, sesuai dengan apa yang kami inginkan,” kata Zita kepada Okezone, Kamis (10/9/2020).

Baca Juga:  Gubernur Anies Sebut 77% Kapasitas Rumah Sakit Covid-19 DKI Sudah Terpakai

Zita menuturkan, perkembangan kasus corona di Jakarta sudah sangat mengkhawatirkan. Apalagi saat ini daya tampung rumah sakit bagi pasien corona sudah mulai penuh.

“Ke depannya saya berharap kita maksimalkan Pergub penanggulangan Covid-19 yang ada. Jangan hanya jadi aturan di atas kertas saja. Ini butuh kerjasama dari seluruh pemilik otoritas,” ujarnya

Ia menambahkan, masyarakat harus mulai beradaptasi kembali dengam kondisi PSBB awal. Menurutnya, kondisi Jakarta saat ini lebih berbahaya dibandingkan dengan kondisi awal corona.

“Kalau saat ini kita gencar dengan 3M, saya rasa sudah saatnya kita gencarkan kembali dengan stay at home, agar semua berdiam diri melakukan aktivitas di rumah kembali,” bebernya.

Baca Juga:  Kebijakan Rem Darurat DKI Jakarta Dimulai Senin 14 September 

Zita juga mengingatkan, agar dalam PSBB kali ini Pemprov tidak lupa dengan kebutuhan warga, agar mereka tidak keluar rumah.

“Terlebih lagi untuk tenaga kesehatan yang sangat memprihatikan, Karena merekalah yang bekerja di garda terdepan, harus betul-betul terjamin kebutuhannya,” tutupnya.

(Ari)

  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #DPRD DKI Jakarta
  • #Pemprov DKI Jakarta
  • #Rem Darurat Covid-19
  • #Jakarta Rem Darurat

Next Post

Soal Larangan Isolasi Mandiri, Epidemiolog Setuju asal Pasien Difasilitasi

Kam Sep 10 , 2020
JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan tengah menggodok regulasi pelarangan isolasi mandiri bagi pasien positif corona atau Covid-19. Hal itu dilakukan pasca-munculnya klaster keluarga di masyarakat. Epidemiolog dari Universitas Airlangga (Unair), Laura Navika Yamani sependapat dengan rencana pelarangan isolasi mandiri tersebut, asalkan diiringi dengan kesiapan pemerintah untuk memfasilitasi para […]