Jakarta () – Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman yang akrab disapa Djanur mengakui absennya Bayu Pradana di laga pekan keempat kontra Tira Persikabo bakal memengaruhi kekuatan tim.

Gelandang Barito Putera itu terpaksa absen ln mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya melawan Borneo FC.

"Bayu itu sangat sentral. Dia pemain senior yang bisa membimbing beberapa pemain muda di lini tengah," kata Djanur, dalam konferensi pers virtual jelang laga, Rabu.

Namun, Djanur telah mempersiapkan skema rotasi pemain untuk mengisi kekosongan posisi Bayu Pradana.

Mantan pelatih Persib itu juga telah memberikan motivasi kepada pemain yang akan menggantikan Bayu untuk bermain lepas agar bisa maksimal.

Secara umum, Djanur menyebut persiapan yang dilakukan untuk menghadapi Laskar Padjajaran telah berjalan cukup baik meski waktunya lebih singkat.

Laskar Antasari bakal menjamu Barito Putera dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 2021, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/9) besok.

Diakuinya, Persikabo adalah tim yang tidak bisa dianggap remeh, apalagi melihat permainan mereka melawan Persik, Jumat (17/9) lalu.

Meskipun belum meraih kemenangan, kata dia, pertandingan itu menunjukkan kekuatan Persikabo sehingga anak asuhnya bakal "all out" di laga pekan keempat.

Sementara itu, bek Barito Putera Dandi Maulana mewakili para pemain mengaku cukup percaya diri menghadapi laga yang akan mempertemukan mereka dengan Persikabo.

"Semua sudah dilakukan di latihan, pelatih sudah siapkan strategi. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kami akan kerja keras," tutupnya.

Baca juga: Pelatih Borneo puas dengan penampilan timnya ketika hadapi Barito
Baca juga: Barito Putera tak mau kalah tiga kali berturut-turut

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2021