Dipanggil ke Polda, Ini Respons Camat Tanah Abang dan Lurah Petamburan

https: img.okezone.com content 2020 11 17 338 2310715 dipanggil-ke-polda-ini-respons-camat-tanah-abang-dan-lurah-petamburan-UYlarYD1sX.jpg

JAKARTA – Polda Metro Jaya melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pejabat terkait kerumunan di acara Maulid Nabi dan Pernikahan putri Rizieq Shihab pada 14 November 2020 kemarin. 

Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu dan Camat Petamburan Setiyanto juga ikut dipanggil, selain Gubernur DKI Anies Baswedan. 

Yassin Pasaribu mengatakan, pihak Kecamatan Tanah Abang telah mendapat undangan dari pihak kepolisian. 

“Sudah di pihak TU (Tata Usaha Kecamatan Tanah Abang). Tapi saya belum baca undangannya,” kata Yassin, saat dihubungi, Senin (16/11/2020) malam.

Yasin mengaku belum mengetahui maksud dari pemanggilan itu.

“Kabarnya memang begitu, saya dipanggil. Cuma belum tahu untuk apa,” lanjutnya.

Sementara itu, Setiyanto menyatakan dirinya belum ingin membahas hal tersebut. 

Baca juga: Soal Pernikahan Putri Habib Rizieq, Anies Singgung Kerumunan Pilkada Serentak

“Saya belum bisa kasih keterangan. Nanti, ya. Saya juga belum tahu (dipanggil polisi),” ujar dia.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengakui bahwa pihaknya akan segera meminta klarifikasi sederet tokoh terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di pernikahan Putri Habib Rizieq.

“Tindak lanjut penyidik dalam perkara prokes atas diselenggarakannya acara resepsi pernikahan putri HRS, jadi penyidik sudah mengirimkan surat klarifikasi,” jelas Argo dalam konferensi pers, Senin, 16 November 2020.

Argo melanjutkan, surat klarifikasi itu akan ditujukan kepada anggota Binmas yang bertugas, Ketua RT, RW, linmas dan lurah, camat, dan Wali Kota Jakpus. Kemudian KUA, Satgas Covid-19, Biro Hukum DKI dan Gubernur DKI. 

“Kemudian beberapa tamu yang hadir dan ini rencana akan kita lakukan klarifikasi dengan dugaan tindak pidana Pasal 95 UU Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Karantina Kesehatan,” jelas Argo.

1
2

  • #kerumunan massa
  • #Polda Metro Jaya
  • #habib rizieq

Next Post

Gisel Diperiksa Polisi Terkait Video Syur Hari Ini

Sel Nov 17 , 2020
JAKARTA – Penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya memeriksa artis Gisella Anastasia, Selasa (17/10/2020) pukul 10.00 WIB. Penyidik memanggil Gisel untuk dimintai keterangan terkait video syur mirip dirinya. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, Gisel diperiksa berdasar pengembangan dari keterangan dua tersangka pelaku […]