Saya berterima kasih atas perjuangan teman-teman. Mereka membangun serangan dengan baik sehingga membuat kerja saya menjadi lebih mudah di bawah mistar

Jakarta () – Penjaga gawang Persik Kediri memberikan pujian kepada skema serangan dari timnya yang membuat tugasnya sebagai palang pintu terakhir lini pertahanan menjadi lebih mudah.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Dikri Yusron menjelaskan bahwa tugasnya yang dimudahkan sebagai penjaga gawang membuat dirinya berhasil mencatatkan tiga nirbobol selama tiga pertandingan beruntun.

"Saya berterima kasih atas perjuangan teman-teman. Mereka membangun serangan dengan baik sehingga membuat kerja saya menjadi lebih mudah di bawah mistar," ujar Dikri Yusron.

Selain berhasil mencatatkan nirbobol, Dikri Yusron juga pada pertandingan sebelumnya melawan Barito Putera berhasil memberikan assist kepada Youssef Ezzejjari.

Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena diberi instruksi oleh pelatih Persik Kediri Javier Roca yang memintanya untuk memberi umpan langsung kepada Youssef Ezzejjari atau Antoni Putro Nugroho.

"Itu semua anugerah Tuhan. Dan saya menjalankan instruksi pelatih ketika melakukan direct, bola ditujukan ke Youssef atau Antoni (Putro Nugroho)," jelas Dikri.

Baca juga: Pelatih ingin Persik Kediri raih tiga poin ketika hadapi Barito Putera

Pada pertadingan sebelumnya dalam Liga 1, Dikri Yusron berhasil tampil bagus dengan menghalau upaya dari Barito Putera dan mengamankan nirbobol untuk dirinya serta turut membawa Persik Kediri mengamankan kemenangan 2-0, Rabu (8/12) lalu pada pekan ke-16.

Selanjutnya kemampuan Dikri Yusron akan diuji ketika Persik Kediri menghadapi Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (12/11) pukul 17.00 WIB.

Persik Kediri tengah berusaha menjaga tren positif tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan sebelumnya dan saat ini Macan Putih tengah bertengger di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 17 poin dari 16 pertandingan.

Baca juga: Djanur akui persiapan Barito Putera hadapi Persik Kediri tidak ideal

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021