Didukung Perindo, Paslon Paula-Harley Deklarasi Maju di Pilkada Manado

https: img.okezone.com content 2020 09 05 340 2273218 didukung-perindo-paslon-paula-harley-deklarasi-maju-di-pilkada-manado-fRkABZvCEl.JPG

MANADO – Pasangan Calon Walikota (Cawali) dan (Calon Wakil Walikota) Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Harley Alfredo Benfica Mangindaan melaksanakan deklarasi sebagai Cawali dan Cawawali untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado 2020-2025.

Deklarasi pasangan berjargon PAHAM (Paula-Harley Manado) ini digelar di Bukit Bantik tepatnya di puncak De Corlano, Kecamatan Malalayang dihadiri juga oleh partai koalisi yakni Nasdem, Perindo dan PSI.

Acara dibuka dengan ucapan selamat datang dari Ketua Tim Pemenangan Erwin Tandayu, yang dilanjutkan dengan sambutan dari para ketua partai politik koalisi pengusung, masing-masing dari Ketua PSI Kota Manado Stevi Mait, Ketua Partai Perindo Manado Regina Kaparang, dan Ketua Partai Nasdem Manado GS Vicky Lumentut.

Tak lupa pasangan ini didoakan oleh para tokoh lintas agama, yakni dari Kristen Protestan, Katolik, Islam, Hindu, Budha, dan Konghucu. Doa yang disampaikan secara bergantian ini, juga sebagai pembuka jalan pasangan PAHAM untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pada kesempatan itu, JPAR-Ai dalam orasi politik menyebut bahwa pemilihan tanggal dan lokasi deklarasi dibahas bersama, karena tanggal 9 September merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi Kota Manado yang pernah memiliki pejuang dan Pahlawan bernama Robert Wolter Mongisidi alias Bote.

“Jadwal yang diberikan KPU untuk mendaftar yakni 4-6 September. Dan tidak kebetulan kalau saya dan Ai (Harley Mangindaan) memilih tanggal 5 September ini untuk mendeklarasikan diri sebagai pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota. Tanggal 5 September (5 September 1949) tepat kita mengenang hari kematian pejuang kita WR Mongisidi,” ujar Paula, Sabtu (5/9/2020)

Bukan hanya tanggalnya, tapi pemilihan tempat deklarasi di puncak De Corlano juga menurut Paula menjadi pertimbangan karena berkaitan dengan perjuangan Bote yang bersuku bantik

“Kita deklarasi di sini, di Bukit Bantik, tepatnya di puncak De Corlano karena berkaitan dengan perjuangan Bote. Kita juga bisa melihat dari sini sebagian besar Kota Manado, kota yang akan kita rawat bersama sebagai kota rukun cerdas, karena kita PAHAM keinginan sebagian besar masyarakat,” terang Paula.

Mantan Rektor UNIMA ini pun mengutip kata terakhir WR Mongisidi sebelum meninggal dalam perjuangan mempertahankan NKRI. “Setia hingga akhir dalam keyakinan. Dan kami, PAHAM, akan setia hingga akhir bersama masyarakat Kota Manado,” tegas Paula

Regina Kaparang, Ketua DPD Partai Perindo Kota Manado mengatakan alasan Partai Perindo mendukung pasangan PAHAM karena ada kesamaan visi misi dengan Partai Perindo.

“Kami partai perindo menilai pasangan PAHAM yang paling paham dengan kondisi masyarakat kota manado saat ini, dan selain itu juga kami Partai Perindo satu fraksi dengan partai Nasdem di legislatif,” kata Regina.

Oleh karena itu menurutnya, Partai Perindo bersama-sama dengan seluruh kader simpatisan akan turun langsung ke masyarakat berkomitmen untuk memenangkan pasangan PAHAM melalui program-program Partai Perindo

Dalam deklarasi tersebut diserahkan juga bendera pataka dari masing-masing koalisi partai pengusung. Usai deklarasi, pasangan PAHAM bersama rombongan bertolak menuju kantor KPU Kota Manado di Jl Lumimuut Kecamatan Wenang, untuk mendaftar.

1
2

  • #Pilkada Manado
  • #Perindo Manado
  • #Pilkada
  • #Partai Perindo
  • #Pilkada 2020

Next Post

Perindo Dukung Petahana Dosmar Banjarnahor di Pilkada Humbang Hasundutan

Sab Sep 5 , 2020
HUMBANG HASUNDUTAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) mendukung Petahana Dosmar Banjanahor maju kembali untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar 9 Desember 2020 mendatang. Dosmar Banjarnahor pada Pilkada 2020 ini berpasangan dengan Oloan Paniaran Nababan, sebelumnya pada Pilkada 2015 lalu, Dosmar Banjarnahor […]