Diajak Gabung, Amien Rais Lihat Potensi Partai Masyumi Setahun ke Depan

https: img.okezone.com content 2020 11 08 337 2306015 diajak-gabung-amien-rais-lihat-potensi-partai-masyumi-setahun-ke-depan-B7tXsKNhZi.jpg

JAKARTA – Setelah sekian lama dibubarkan Partai Masyumi kembali dideklarasikan. Kembalinya partai ini menambah deretan parpol yang ada di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung deklarasi yang dipimpin oleh Ketua Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII), A. Cholil Ridwan itu langsung mengajak sejumlah tokoh untuk masuk, salah satunya inisiator Partai Ummat Amien Rais.

Loyalis Amien Rais, Agung Mozin menuturkan, ajakan Partai Masyumi disambut baik oleh rekannya. Bahkan Amien tidak menutup kemungkinan akan ikut merapat ke partai berlambang bulan bintang itu.

“Pak Amien Sudah menyampaikan sebuah solusi yang sangat rasional kepada Masyumi yaitu dalam satu tahun ke depan dan ada survei dari lembaga kredibel dan menyatakan Partai Ummat lebih besar maka Masyumi diharapkan bergabung, dan itu sebaliknya begitu,” kata Agung saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (8/11/2020).

Menurut Agung, Partai Masyumi memiliki semangat juang yang sama dengan Partai Ummat yang sama-sama baru dibentuk oleh Amien Rais usai keluar dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dengan begitu peluang meleburnya kedua partai tersebut sangat mungkin terjadi asalkan hasil survei menunjukkan Partai Masyumi lebih tinggi dibandingkan Partai Ummat. Jika tidak maka akan sebaliknya.

“Iya itu dia (ada kesamaan visi misi sehingga mungkin bergabung),” tuturnya.

Adapun dalam deklarasi itu sendiri telah mengumumkan sejumlah nama yang masuk sebagai calon Majelis Syuro Partai Masyumi.

Pengumuman nama calon Majelis Syuro Partai Masyumi disampaikan oleh Sekretaris BPU-PPII Taufik Hidayat melalui Surat Keputusan nomor 098-BPU-PPII 10/1442H/2020M.

Adapun nama calon Majelis Syuro Partai Masyumi tersebut antara lain Mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdulah Hehamahua, Mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, dan Mantan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir.

Baca Juga : Partai Masyumi Ajak Gabung Amien Rais, UAS hingga Habib Rizieq

Selanjutnya Ahmad Cholil Ridwan, Abdul Manan, Adnin Armas, Abbas Toha, Ahmad Yani, Alfian Tanjung, Amin Djamaluddin, Farid Ahmad Okbah, Fuad Amsyari, Gunarto Muchsin, Habib Muchsin Alatas, Jel Fathullah, Masri Sitanggang, Nur Chaniago, Ulil Amri Syafrie, dan Wan Abubakar. Lalu ada pula sejumlah nama lain yang diumumkan dalam SK tersebut.

Baca Juga : Digoda Masyumi, Ustadz Abdul Somad Diyakini Tak Akan Gabung Parpol

1
2

  • #Partai Ummat
  • #Amien Rais
  • #Partai Masyumi
  • #Masyumi

Next Post

Joe Biden Terpilih Jadi Presiden AS, Trump : Pemilihan Masih Belum Selesai

Ming Nov 8 , 2020
WASHINGTON – Calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, menolak mengakui keunggulan rivalnya, Joe Biden, yang sudah melewati 270 suara elektoral pada Pilpres Amerika Serikat (AS) 2020. Trump menolak untuk menyerah dan berjanji untuk terus berjuang. Suara Trump sendiri tetap berada di angka 214 elctoral votes. “Fakta sederhananya, pemilihan ini […]