Jakarta () – Klub Liga 2 Indonesia Dewa United bekerja sama dengan TNI, Polri dan Staf Khusus Presiden akan menggelar vaksinasi COVID-19 massal di Pamulang Community Center (PCC), Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis (12/8).

Dikutip dari keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, kegiatan yang bertujuan mencegah dan mengurangi dampak COVID-19 sekaligus menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia itu akan menyasar 1.000-1.500 orang.

"Kami ingin turut serta membantu pemerintah menekan penyebaran COVID-19. Kebetulan kompetisi belum mulai, jadi kami masih mempunyai waktu untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat ke masyarakat," ujar Direktur Dewa United FC Ardian Satya Negara.

Ardian pun berharap masyarakat dapat memanfaatkan vaksinasi dengan produk Sinovac tersebut untuk mendapatkan suntikan dosis pertama maupun kedua. 

Peran aktif masyarakat, menurut dia, akan berdampak besar terhadap upaya pengendalian pandemi COVID-19.

"'Peperangan' ini membutuhkan peran aktif dari masing-masing individu dan kelompok. Dengan menjalankan kewajiban secara bersama-sama, yakinlah COVID-19 bisa dikalahkan," tutur Ardian.

Rencananya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo akan menyaksikan vaksinasi tersebut.

Selain itu, Staf Khusus Presiden yang juga Komisaris Utama Dewa United FC Aminuddin Ma'ruf, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin dan Dandim
0506/Tangerang Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono turut dipastikan hadir. 

Dewa United saat ini masih menanti dimulainya kembali Liga 2 Indonesia musim 2021. Kompetisi tersebut ditargetkan berlangsung mulai September 2021. 

Baca juga: Dewa United tetap berlatih bersama di tengah PPKM Darurat 
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021