Datangi TPU Pondok Ranggon, Anies Dengarkan Cerita Penggali Kubur Pasien Covid-19

https: img.okezone.com content 2020 09 20 338 2280611 datangi-tpu-pondok-ranggon-anies-dengarkan-cerita-penggali-kubur-pasien-covid-19-1R072nxaH8.jpg

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Di lokasi tersebut, para korban ganasnya virus corona atau Covid-19 dimakamkan.

Anies mengaku sengaja datang ke TPU Pondok Ranggon untuk melihat kembali lokasi pemakaman pasien Covid-19 yang tak bisa terselamatkan. Selain itu, dirinya ingin mendengar cerita dari para petugas di sana, yang setiap harinya harus bekerja keras menyiapkan pemakaman.

“Malam ini inspeksi ke TPU Pondok Ranggon. Melihat kembali lokasi pemakaman. Mendengarkan cerita, tantangan para petugas di sana. Mereka menggali dan memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19. Di bawah terik matahari, maupun di bawah sorotan lampu,” ujar Anies melalui akun media sosialnya, Sabtu 19 September 2020 malam.

Baca Juga: Camat Kelapa Gading Meninggal di RSPI Sulianto Saroso Akibat Covid-19

Anies berbincang dengan petugas di TPU Pondok Ranggon Foto Instagram Anies Baswedan

Anies menggambarkan bahwa di lokasi tersebut terdapat gundukan-gundukan tanah yang belum memadat, di mana itu menandakan sebagai makam baru. Saat itu, kata Anies, ada 45 jenazah yang dikuburkan di pemakaman TPU Pondok Ranggon.

“Ada 45 jenazah hari ini dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum akan pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam,” tuturnya.

Kepada masyakarat, dirinya kembali mengingatkan jangan meninggalkan rumah, kecuali sangat penting. Menurutnya, lebih baik tetap di rumah, dan kalau pun harus terpaksa keluar rumah diharapkan agar selalu menggunakan masker.

Baca Juga: Sambil Terbata-bata, Anies Pimpin Penghormatan Terakhir untuk Saefullah

(Ari)

  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #anies baswedan
  • #TPU Pondok Ranggon

Next Post

Kebakaran Gudang Kayu di Cilincing Jakut, 15 Damkar Dikerahkan

Ming Sep 20 , 2020
Jakarta – Kebakaran gudang kayu terjadi di Jalan Kalibaru Barat 1, Cilincing, Jakarta Utara. Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan ke lokasi. “Iya betul, 15 unit damkar dikerahkan. Informasi gudang kayu,” kata petugas call center pemadam kebakaran Jakarta Utara, Udin saat dihubungi, Minggu (20/9/2020). Baca juga: Babak Baru […]