Dalam Kantong, Serpihan Diduga Milik Sriwijaya Air Diserahkan ke Tim DVI

https: img.okezone.com content 2021 01 10 337 2341839 dalam-kantong-serpihan-diduga-milik-sriwijaya-air-diserahkan-ke-tim-dvi-i4hCKkHyDg.jpg

JAKARTA – Basarnas menemukan sejumlah serpihan-serpihan yang diduga kuat bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di kawasan Kepulauan Seribu.

Kapala Badan Sar Nasional (Basarnas), sekaligus SAR Coordinator (SC) pencarian pesawat Sriwijaya Air, Marsdya Bagus Puruhito mengungkapkan, serpihan yang berhasil ditemukan tersebut diserahkan kepada tim DVI untuk diidentifikasi lebih lanjut.

 Baca juga: Sriwijaya Air Jatuh, Posko Ante Mortem Polri Telah Identifikasi Fase Pertama

“Diserahkan kepada DVI yang diwakili oleh Kompol Asep Winardi, Kasubdit Dokpol, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Bagus kepada wartawan di Posko JICT II, Tanjung Priok, Minggu (10/1/2021) malam.

Bagus menjelaskan, serpihan tersebut ditemukan oleh tim SAR dan dikumpulkan dalam satu kantung mayat.

 Baca juga: Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ-182 Aktif di Kegiatan Masjid

“Serpihan ini ditemukan oleh tim SAR di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. Serpihan-serpihan ini yang sebelumnya beredar di berbagai media,” ujarnya.

Bagus meminta, agar seluruh masyarakat berdoa sehingga pencarian pesawat yag hilang kontak tersebut segera dapat diketemukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB.

Hingga saat ini sejumlah armada laut, udara dikerahkan untuk melakukan pencarian tersebut. Sejumlah personel gabungan baik TNI-Polri dan pihak lainnya juga turut dikerahkan membantu.

1
2

  • #Basarnas
  • #DVI Polri
  • #Sriwijaya Air Hilang Kontak
  • #Sriwijaya Air Jatuh
  • #Sriwijaya Air

Next Post

Serpihan Pesawat Sriwijaya Air yang Diserahkan ke DVI Sebelumnya Viral di Medsos

Ming Jan 10 , 2021
JAKARTA – Kepala Basarnas (Kabasarnas) Marsdya Bagus Puruhito selaku SAR Coordinator (SC) pada operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182 menerima serpihan-serpihan pesawat yang diduga kuat berasal dari pesawat yang sebelumnya dinyatakan hilang kontak di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021). Serpihan kemudian diserahkan ke Disaster Victim Identification (DVI). Dalam keterangan […]