Jakarta () – Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang akrab disapa Coach Teco membocorkan rahasia kemenangan skuad asuhannya pada laga pembuka liga 1 2021 kontra Persik Kediri, kemarin.

"Saya pikir kerja keras dari komponen dalam tim. Saya melihat tim sudah menyerang dari babak pertama, lalu kami evaluasi saat istirahat untuk melanjutkan serangan di babak kedua," katanya, melalui laman resmi klub, Sabtu.

Padahal, skuad Serdadu Tridatu juga sempat dihantui mitos setiap tahunnya bahwa juara bertahan terkadang sulit untuk meraih poin sempurna di laga pertama mereka.

Pada tahun sebelumnya di Liga 1 2020, Fadil dan kolega juga ditahan imbang tanpa gol oleh Persita Tangerang.

Namun, pelatih asal Brazil itu akhirnya berhasil memecahkan mitos yang selama ini menghinggapi juara bertahan dan merealisasikan kemenangan di babak kedua.

"Pada babak kedua saya pikir tim kami sudah lebih unggul dalam menyerang dan akhirnya tercipta gol dari Rahmat. Sebagai pemain pengganti, Rahmat sangat bagus bisa bantu tim untuk cetak gol," ujarnya.

Bali United berhasil menundukkan Persik Kediri dengan skor 1-0 dalam laga perdana Liga 1 Indonesia 2021-2022 di SUGBK, Jakarta, Jumat (27/8), berkat gol tunggal Muhammad Rahmat pada menit ke-83.
 

Pesepak bola Bali United Rahmat (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri dalam laga pembuka Liga 1 2021-2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021). FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Baca juga: Gol tunggal Rahmat bawa Bali United tundukkan Persik 1-0

Tiga poin dari partai tersebut membuat Bali United, juara Liga 1 2019, memimpin klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Coach Teco bersyukur dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah memfasilitasi pelaksanaan kompetisi di tengah pemulihan situasi pandemi di Indonesia.

Meskipun skuad kuota pemain asingnya belum mencukupi, tapi pelatih terbaik itu meyakini skuadnya sudah bekerja keras dengan sangat baik di lapangan hijau pada laga perdana.

"Pertama, terima kasih sama PSSI dan pihak pelaksana kompetisi karena kami bisa bermain di sebuah kompetisi. Kedua terima kasih untuk suporter yang tidak datang ke stadion dan menonton dari rumah. Semua orang menikmati nonton dari rumah," pungkasnya.

Baca juga: Pelatih Persik soroti fisik pemain setelah takluk dari Bali United
Baca juga: Bali United luncurkan seragam baru "tie dye" terinspirasi UMKM lokal

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2021