Kami juga tahu manajemen kesulitan untuk bisa menghadirkan cepat dan juga dalam berkomunikasi

Jakarta () – Manajer Madura United Rahmad Darmawan yang akrab disapa Coach RD terus menempel ketat pemain asing yang tengah dibidik sebagai calon pengganti gelandang asingnya, Jacob Pepper.

Namun, juru taktik berusia 54 tahun itu enggan membocorkan identitas sang pemain, sebab segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Sudah ada komunikasi kami, tapi kami tidak mau mengatakan itu siapa, karena segala sesuatu masih bisa terjadi. Ini kan masa yang serba sulit ya," kata Coach RD, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Yang jelas, pelatih asal Kota Metro, Lampung itu menyampaikan saat ini tengah berkomunikasi dengan sang pemain yang sedang dibidik.

"Kami juga tahu manajemen kesulitan untuk bisa menghadirkan cepat dan juga dalam berkomunikasi. Karena belum bisa hadirnya ke Indonesia ini juga merupakan masalah. Iya (yang belum main di Indonesia). Sejauh ini, kami pantau itu," jelasnya.

Coach RD hanya membocorkan sedikit identitas sang pemain asing Asia yang akan didatangkan, yakni belum pernah merumput di Indonesia atau belum pernah bergabung dengan klub Liga 1 yang bisa mendaftarkan pemain asing.

Masalahnya, mantan pelatih Tira Persikabo itu mengatakan sulitnya sang pemain datang lebih cepat ke Indonesia ln masih masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca juga: Rendika Rama sudah gabung latihan Madura United

Coach RD yang merangkap pelatih Laskar Sape Kerrab itu berharap PPKM bisa segera selesai dan tiada perpanjangan PPKM kembali sehingga bisa segera menyiapkan latihan bersama.

Kendati masih kesulitan mendatangkan pemain tersebut ke Indonesia, Coach RD menegaskan, tetap membutuhkan pemain itu untuk memenuhi slot dan berkontribusi dalam mengarungi Liga 1 musim ini.

Hanya saja, Coach memprediksi pemain tersebut tidak akan langsung tancap gas sejak awal kompetisi bergulir.

Baca juga: Pemain Madura United diimbau terus jaga kesehatan jelang Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021