Cheche Group Melaporkan Hasil Keuangan Audit Sementara Triwulan Ketiga 2023

(SeaPRwire) –   BEIJING, 31 Januari 2024 — (NASDAQ: CCG) (“Cheche”, “Perusahaan” atau “kami”), platform teknologi asuransi otomotif terkemuka di Tiongkok, hari ini mengumumkan hasil keuangan yang belum diaudit untuk kuartal ketiga yang berakhir pada 30 September 2023.

Sorotan Keuangan dan Operasional

  • Pendapatan bersih untuk kuartal ini meningkat 10,5% tahun-ke-tahun menjadi RMB823,3 juta (US$112,8 juta), sementara pendapatan bersih untuk sembilan bulan pertama tahun 2023 meningkat 27,7% dibandingkan periode tahun sebelumnya yang sebanding menjadi RMB2.4 miliar (US$333,6 juta).
  • Kerugian bersih RMB55,4 juta (US$7,6 juta) meningkat sebesar RMB27,6 juta dibandingkan kuartal tahun sebelumnya, sementara kerugian bersih untuk sembilan bulan pertama sebesar RMB127,6 juta (USD17,5 juta) meningkat 43,6% dibandingkan periode tahun sebelumnya yang sebanding.
  • Kerugian bersih yang disesuaikan(1) untuk kuartal ini menurun sebesar 96,4%, dari RMB15,6 juta pada periode tahun sebelumnya menjadi RMB0,6 juta (US$0.1 juta), sementara kerugian bersih yang disesuaikan untuk sembilan bulan pertama tahun 2023 menurun sebesar 49,2%, dari RMB55,8 juta pada periode tahun sebelumnya menjadi RMB28,3 juta (US$3.9 juta).
  • Total premi tertulis ditempatkan(2) untuk kuartal ini tumbuh 30,4% tahun-ke-tahun menjadi RMB5.639,3 juta (US$773.0 juta), sementara total premi tertulis ditempatkan untuk sembilan bulan pertama tahun 2023 meningkat 40,9% dibandingkan periode tahun sebelumnya yang sebanding menjadi RMB16.248,9 juta.
  • Jumlah total polis yang diterbitkan untuk kuartal ini meningkat sebesar 23,5% dari 3,3 juta untuk kuartal tahun sebelumnya menjadi 4,0 juta, sementara jumlah total polis yang diterbitkan selama sembilan bulan pertama meningkat sebesar 29,0% dibandingkan periode tahun sebelumnya yang sebanding menjadi 10,9 juta.
  • Kemitraan dengan perusahaan Kendaraan Energi Baru (NEV) di kuartal ini telah menunjukkan pertumbuhan yang cukup besar, dengan 10 kemitraan dengan produsen NEV yang menghasilkan lebih dari 117.000 polis yang disematkan dalam pengiriman NEV baru dan premi yang sesuai sebesar RMB399.0 juta (US$54,7 juta), yang menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan kuartal pertama dan kedua tahun 2023. Pada kuartal pertama dan kedua tahun 2023, kami bekerja sama dengan 7 produsen NEV, yang menghasilkan lebih dari 52.000 dan 91.000 polis, dan premi yang sesuai sebesar RMB208.0 juta dan RMB332.0 juta.
  • Mitra rujukan baru sebesar 50.000 telah ditambahkan di kuartal ini, sementara perantara aktif dan perjanjian komisi dengan perusahaan asuransi tumbuh masing-masing menjadi sekitar 4.500 dan 1.900.

 

(1) Kerugian Bersih yang Disesuaikan adalah ukuran non-GAAP. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ukuran keuangan non-GAAP yang disajikan di atas, lihat bagian “Penggunaan Ukuran Keuangan Non-GAAP” di bawah.

(2) Ditujukan dalam Pernyataan Pendaftaran pada Formulir F-4 (Reg. No. 333-273400) yang awalnya diajukan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS pada 24 Juli 2023 sebagai “premi tertulis bruto.”

(3) Pertumbuhan pasar NEV yang pesat telah menciptakan peluang baru untuk penawaran asuransi mobil dan mendorong pertumbuhan pendapatan penyedia asuransi mobil. Cheche mulai berkolaborasi dengan produsen NEV pada tahun 2022 dan kolaborasi tersebut menghasilkan hasil yang cukup besar pada tahun 2023. Cheche meyakini bahwa pertumbuhan pasar NEV lebih lanjut dan pengenalan solusi asuransi mobil NEV yang inovatif akan lebih mendorong kontribusi pendapatan oleh kemitraannya dengan produsen NEV. Manajemen Cheche memanfaatkan jumlah kemitraan dengan produsen NEV, jumlah polis asuransi yang disematkan dalam pengiriman NEV baru, dan jumlah premi yang sesuai yang dihasilkan dari polis-polis yang disematkan tersebut sebagai metrik operasi utama untuk mengevaluasi bisnisnya, dan menyajikan metrik operasi tersebut agar investor lebih memahami dan mengevaluasi bisnis Cheche.

Komentar Manajemen

“Cheche telah menunjukkan pertumbuhan top-line yang kuat selama sembilan bulan terakhir meskipun terdapat kendala ekonomi yang sedang berlangsung. Kami berharap momentum ini akan meningkat di kuartal keempat karena perusahaan asuransi dan produsen menawarkan promosi untuk mendorong volume,” kata Lei Zhang, Pendiri, CEO, dan Ketua Cheche Group.

“Selama tahun 2023, kami telah mengamankan posisi kepemimpinan dalam menyediakan solusi asuransi yang disematkan ke sektor NEV, meningkatkan jumlah kemitraan manufaktur NEV menjadi sepuluh di kuartal ketiga – salah satu yang terbesar di industri.  Kami terus berinvestasi dalam solusi yang membawa kami lebih dalam ke tumpukan teknologi penyedia asuransi, produsen NEV, dan perantara untuk mengatasi titik-titik kesulitan industri. Cheche berkolaborasi dengan mitra pemerintah dan industri untuk menghadirkan transparansi, pilihan konsumen, dan kepatuhan yang lebih besar terhadap apa yang secara tradisional merupakan pasar yang sangat terpecah-pecah dan tidak jelas.”

“Margin kotor kami meningkat sebesar 70 basis poin di kuartal ketiga karena kami menerapkan efisiensi sembari meningkatkan teknologi dan mengembangkan strategi masuk ke pasar untuk melayani mitra kami dengan lebih baik. Strategi kami terus memanfaatkan jaringan hubungan perusahaan asuransi dan mitra rujukan yang tak tertandingi untuk meraih pangsa pasar dan data yang memungkinkan pendekatan cerdas untuk penjaminan, manajemen klaim, dan penetapan harga. Karena industri otomotif Tiongkok dengan cepat beralih ke kendaraan energi baru, kami yakin Cheche memiliki posisi yang unik untuk memanfaatkan keunggulan industri dan mendorong inovasi serta penciptaan nilai.”

Hasil Keuangan Kuartal Ketiga 2023 yang Belum Diaudit

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Pendapatan Bersih sebesar RMB823,3 juta (US$112,8 juta), mewakili peningkatan tahun-ke-tahun sebesar 10,5% dari kuartal tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan transaksi asuransi yang

Next Post

Masyarakat AS Belum Pernah Lebih Anti-Perang. Biden Tidak Memperhatikannya

Rab Jan 31 , 2024
(SeaPRwire) –   Amerika Serikat sedang menuju perang di Timur Tengah. Sebuah serangan pada pangkalan militer AS pada Minggu lalu menewaskan 3 tentara AS dan melukai 34 orang lainnya. Serangan yang dilakukan oleh , yang menentang dukungan AS untuk Israel—telah mendorong Presiden Joe Biden untuk bersumpah membalas. Administrasinya sedang mempersiapkan […]