Cegat Konvoi Moge, Polisi Amankan 2 Motor Tanpa Plat Nomor

https: img.okezone.com content 2020 09 07 338 2274119 cegat-konvoi-moge-polisi-amankan-2-motor-tanpa-plat-nomor-OV9Itux4lq.jpg

TANGERANG SELATAN – Konvoi rombongan pengendara Motor Gede (Moge) yang dicurigai melanggar ketentuan berlalu-lintas dicegat personil kepolisian di Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan, Tangerang.

Saat dihentikan, pengendara Moge itu berhamburan melarikan diri sambil memacu kencang laju kendaraannya. Petugas yang jumlahnya terbatas akhirnya hanya bisa mengamankan 2 unit Moge berkapasitas di atas 1000 cc.

Pengendaranya sendiri mengaku lupa dan tak membawa surat kendaraan. Selain itu, plat nomor tak terpasang sebagaimana mestinya. Petugas kemudian memberikan surat tilang pada dua pengendaranya. Sedangkan kedua unit Moge, dibawa dan diamankan ke Mapolsek Pagedangan.

Aksi pencegatan petugas terhadap rombongan Moge itu dipimpin Kanitlantas Polsek Pagedangan, Ipda Rahmat Gunawan, pada Minggu 6 September 2020. Keberaniannya patut diapresiasi lantaran kebanyakan pengendara Moge biasanya berasal dari institusi aparat pula.

“Karena posisi saya waktu itu sedang giat antisipasi lari pagi, lalu saya mencurigai adanya rombongan pengendara motor besar yang beberapa di antaranya tidak mengenakan plat nomor. Jumlahnya mungkin ada puluhan,” ujar Gunawan kepada Okezone, Senin (7/9/2020).

Mengetahui ada yang tak beres dengan rombongan moge itu, Gunawan bersama beberapa personil Satlantas Polres Tangerang Selatan langsung mengejar. Sebagian besar kabur berpencar, sebagian sisanya berhasil dipepet dan dihentikan.

“Saya minta tunjukkan surat kendaraan, tapi pengendaranya bilang lupa. Lalu plat nomor juga tidak terpasang. Akhirnya anggota Satlantas Polres Tangsel memberikan surat tilang. Sementara 2 Moge dititip sementara di Mapolsek Pagedangan. Saya pastikan kepada pengendaranya untuk membawa surat lengkap jika ingin mengambil kendaraannya,” jelas Gunawan.

Baca Juga : Berhasil Dipadamkan, Kebakaran di Jatinegara Hanguskan 11 Rumah & 1 Bengkel

Namun belum bisa dipastikan, apakah rombongan Moge itu adalah bagian pengendara yang menerobos lampu merah di perempatan German Centre, Serpong, Minggu sore. Petugas menyebut, untuk memastikannya lagi akan segera mengecek rekaman Close Circuid Television (CCTV) di sekitar lokasi.

“Saya akan minta cek rekaman video CCTV di sekitar lokasi. Posisi saya untuk membackup saya,” tukas Gunawan.

(aky)

  • #motor gede
  • #Razia kendaraan
  • #tangerang selatan
  • #Razia Motor
  • #Moge

Next Post

Polisi Gagalkan Perampokan di Apotek Kramat Jakpus, 2 Pelaku Ditangkap

Sen Sep 7 , 2020
Jakarta – Polisi menggagalkan upaya perampokan di Apotek Titi Murni, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Dua orang pelaku diciduk polisi di lokasi kejadian. “Iya benar, percobaan pencurian, kami berhasil menangkap para pelaku yang merupakan kelompok pembobol rumah,” kata Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono dalam keterangan tertulis, Senin (7/9/2020). Baca […]