Catatan Rekor: Perayaan Tahun Baru Imlek di Pecinan Melbourne

(SeaPRwire) –   MELBOURNE, Australia, 13 Feb 2024 –Pada hari Minggu, 11 Februari 2024, suasana gembira memenuhi Chinatown tertua di Australia, menandai perayaan Tahun Baru Imlek Tiongkok terbesar di Melbourne. Keluarga dan teman berkumpul untuk menyambut Tahun Naga, merayakan dengan makanan, musik, seni, dan budaya yang kaya di komunitas Tiongkok dan Asia Melbourne.

“Daerah Chinatown di Melbourne adalah satu-satunya tempat untuk merayakan Tahun Baru Imlek ini,” demikian pernyataan Pelaksana Tugas Wali Kota Nicholas Reece.

Acara tahun ini menarik lebih dari 200.000 pengunjung, memberikan dorongan yang signifikan bagi bisnis dan pedagang Chinatown setempat. Ini dibangun berdasarkan kehadiran tahun sebelumnya, yang memperlihatkan hampir 180.000 orang merayakan bersama.


Atraksi yang menonjol adalah parade yang menampilkan Millennium Processional Dragon. Dipimpin oleh tuan rumah dan sponsor acara, naga sepanjang 55 meter itu berkelok-kelok di antara kerumunan, menyebarkan berkat Tahun Baru.

Melbourne Chinatown Association, organisasi nirlaba yang dijalankan oleh relawan yang berdedikasi, dibentuk untuk mendukung dan mewakili komunitas Tiongkok dan Asia di Melbourne, menjadi tuan rumah acara tahun ini. Sejak didirikan pada bulan Mei 2022, asosiasi ini telah menjadi yang terdepan dalam mempromosikan kohesi sosial dan merayakan budaya Tiongkok dan Asia di dalam komunitas yang lebih luas.

“Festival tahun ini adalah awal yang sempurna untuk perayaan Tahun Baru Imlek Tiongkok,” kata JJ Heng dan Trevor Du, Para Pendiri Melbourne Chinatown Association. “Melbourne adalah ibu kota budaya dan acara di Australia, dan justru nilai-nilai kebebasan, rasa saling menghormati, keadilan, dan kesetaraan kesempatan dari Australia yang menyatukan kita semua.”

“Hari ini, kami semua, dari berbagai latar belakang, berkumpul bersama untuk merayakan Tahun Baru Imlek Tiongkok, Tahun Naga, di jantung Chinatown Melbourne yang ramai, yang telah lama menjadi simbol keberagaman multikultural di Australia,” kata Xiaodong Chen, Wakil Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Melbourne. “Saya berharap hubungan antara Tiongkok dan Australia akan mencapai lebih banyak pencapaian baru di setiap bidang.”

Keberhasilan festival Tahun Baru Imlek Tiongkok tahun ini dalam memperingati Tahun Naga telah semakin mendorong dedikasi Melbourne Chinatown Association dalam memastikan penyampaian acara terkait yang lancar dan kolaboratif. “Bersama dengan Melbourne Chinatown Association, kami berharap masyarakat Melbourne sejahtera, bertumbuh, tangguh, dan berlimpah saat kita memasuki Tahun Naga,” kata Pelaksana Tugas Wali Kota Nicholas Reece.

Seperti banyak sponsor lainnya, HungryPanda, platform pengiriman makanan Asia terkemuka di dunia, sangat senang menjadi bagian dari acara ini, merayakan warisan budaya. “Kami sangat bersyukur atas kesempatan menjadi bagian dari acara yang luar biasa ini,” kata Kitty Lu, Direktur Urusan Publik di HungryPanda. “Tujuan kami adalah menghubungkan makanan, orang, dan budaya, dan perayaan ini tentunya mencapai semuanya.”

Melbourne Chinatown Association mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dukungan yang murah hati yang diterima dari Pemerintah Negara Bagian Victoria, City of Melbourne, dan Federation of Chinese Associations di Victoria sebagai Mitra Penyelenggara Kehormatan dan semua sponsor serta pendukung perayaan tahun ini.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Terbaru: Penembakan Stasiun Subway Kota New York, Pelaku Belum Ditangkap, 1 Tewas, 5 Luka

Sel Feb 13 , 2024
(SeaPRwire) –   NEW YORK — Satu orang tewas dan lima lainnya luka-luka menyusul pertikaian antara dua kelompok remaja di stasiun kereta bawah tanah New York City, Senin, di awal jam sibuk malam, menurut penjelasan otoritas. Baku tembak terjadi di peron kereta layang di distrik Bronx sekitar pukul 4:30 sore, […]