Jakarta () – ​​​​​​Borneo FC memastikan seluruh pemain dan ofisial sudah menjalani vaksin sebanyak dua kali sesuai aturan yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai syarat bermain di kompetisi Liga 2 2021.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar, melalui laman resmi klub, Kamis, mengatakan seluruh pemain sudah mendapatkan vaksinasi sejak digelarnya Piala Menpora, termasuk pemain baru yang bergabung setelah turnamen pramusim tersebut.

"Untuk aturan yang mewajibkan elemen tim, baik pemain, pelatih maupun ofisial harus sudah dua vaksinasi, Alhamdulillah tidak ada kendala di Borneo FC. Sebab semua sudah tunai bahkan sebelum aturan ini ada," ujarnya.

Menurut dia, manajemen tak mau pemainnya terpapar COVID-19 di saat sedang menjalani latihan sehingga seluruh pemain langsung didaftarkan saat vaksinasi diharuskan di Piala Menpora.

"Setelah Piala Menpora, kami langsung (disuntik) vaksin kedua di Samarinda. Sementara pemain baru juga langsung kami vaksin saat akan bergabung latihan," katanya.

Farid menegaskan skuad Pesut Etam siap menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan agar kompetisi berjalan dengan lancar.

"Kami tertib aturan dan siap menjalani protokol kesehatan yang ada, karena kami semua mau kompetisi ini digelar," tambah Farid.

Baca juga: Persik targetkan poin dari laga kontra Bali United
Baca juga: Bali United berhasrat taklukkan Persik pada laga perdana Liga 1

Mengenai bakal digulirkannya kompetisi, Farid menegaskan seluruh insan sepak bola menyambut baik kabar tersebut, sebab Liga 1 2021 menjadi momen paling dinanti selama lebih dari setahun terakhir.

"Kami menyambut gembira kabar ini dan seluruh elemen yang ada di tim juga punya perasaan yang sama. Tinggal kami menyiapkan tim ini untuk siap bertanding di kompetisi," tegasnya.

Digulirkannya kompetisi di tengah pandemi, membuat PT LIB sebagai operator kompetisi menerapkan aturan secara ketat, salah satunya adalah mewajibkan seluruh pemain untuk mendapatkan vaksinasi sebanyak dua kali.

Gelaran Liga 1 2021 dijadwalkan mulai bergulir pada 27 Agustus besok dengan tiga laga pekan pertama yang sudah dirilis jadwalnya oleh PT LIB.

Laga pertama, yakni Bali United vs Persik pada Jumat (27/8), kemudian Persipura dan Persita pada Sabtu (28/8), dan Bhayangkara FC melawan Persiraja menjadi laga ketiga yang dilaksanakan pada Minggu (29/8) mendatang.

Baca juga: Teco-Spaso ingatkan suporter hindari stadion dan kerumunan
Baca juga: LIB: pembukaan Liga 1 2021-2022 bertema 'harapan'

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © 2021