Kami sekarang jadi punya modal bagus untuk pertandingan selanjutnya seri keempat

Jakarta () – Klub yang bermarkas di Samarinda, Borneo FC ingin menunjukkan penampilan secara lebih konsisten pada tahun depan dalam mengarungi Liga 1 2021/2022 demi meraih hasil yang terbaik.

Keinginan tersebut disampaikan pemain senior Borneo FC Sultan Samma yang mengaku cukup puas dengan hasil kerja hingga seri ketiga kompetisi musim ini.

"Kalau melihat hasil selama series ketiga, terus terang kami cukup puas. Kami sekarang jadi punya modal bagus untuk pertandingan selanjutnya seri keempat," kata Sultan, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Sultan memastikan timnya, Pesut Etam akan bekerja lebih keras agar mendapatkan posisi yang lebih baik pada klasemen Liga 1.

Borneo FC saat ini menempati peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan perolehan 26 poin, persis di bawah PSIS Semarang yang mengoleksi 27 poin.

Pada klasemen sementara, Borneo FC mengungguli Persija Jakarta, juara Piala Menpora 2021 yang menempati peringkat ke-8 dengan selisih satu poin.

Hasil positif dipetik Borneo FC selama putaran ketiga Liga 1 musim ini dengan mencatatkan empat kemenangan, sekali kalah dan imbang satu kali sampai laga terakhir melawan Madura United, sekaligus laga pamungkas putaran pertama.

Sultan mengaku ada perubahan besar terjadi dalam tim selama seri ketiga, yakni semakin eratnya kekompakan pemain baik saat di luar maupun dalam lapangan.

Baca juga: Madura United imbang 2-2 lawan Borneo FC

Sultan tak menyebut bahwa selama putaran pertama dan kedua kekompakan pemain tak bagus, namun diakuinya chemistry antarpemain saat ini jauh lebih baik.

"Salah satu kunci dari kami sejauh ini adalah kekompakan di dalam tim dan percaya pada kemampuan rekan. Kemudian di diri setiap pemain terus ditanamkan untuk menang. Ini yang mengubah tim menjadi lebih baik," tegasnya.

Pemain yang berjasa merebut medali perunggu bagi Kalimantan Timur di PON 2008 tersebut berharap apa yang sudah didapat Pesut Etam saat ini bisa lebih ditingkatkan di putaran kedua.

"Yang pasti kami konsisten dulu lah. Sebab kalau kami terus tampil spartan, Insyaallah hasil bagus akan kami dapatkan dan akan meningkatkan posisi kami di klasemen akhir nanti," pungkasnya.

Baca juga: Dwigol Cortes antar Arema FC tundukkan Borneo FC
Baca juga: Pelatih Borneo FC puas dengan penampilan timnya saat tekuk Persiraja

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021