BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir di Jakbar dan Jaksel!

https: img.okezone.com content 2021 01 04 338 2338231 bmkg-waspada-hujan-disertai-petir-di-jakbar-dan-jaksel-236LKswMSO.jpg

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan akan terjadi hujan disertai kilat di beberapa wilayah Ibu Kota DKI Jakarta, pada Senin (4/1/2021) siang.

Berdasarkan informasi dari laman resmi BMKG, cuaca cerah berawan pada pagi hari terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diprediksi cuaca berawan. Sedangkan, hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diprediksi akan diguyur hujan ringan pada pagi ini. 

Pada siang hingga sore, diperkirakan sebagian besar wilayah Ibukota akan diguyur hujan, namun dengan intensitas yang berbeda. Hanya Kepulauan Seribu yang diprediksi cerah berawan.  Sementara, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. 

Foto: BMKG

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel, pada siang hari,” bunyi peringatan dini dalam laman resmi BMKG.

Baca juga: 8.264 Gempa Terjadi Sepanjang 2020, Masyarakat Diminta Waspada Potensi Gempa

Pada malam harinya, semua wilayah DKI Jakarta diprediksi tak diguyur hujan atau dalam cuaca berawan. 

Adapun suhu di Jakarta sendiri berkisar antara 24 hingga 32 derajat celsius, dengan kelembapan udara di mencapai 70 hingga 95 persen. 

(qlh)

Lihat juga:
Kumpulan Berita Trending dan Viral di Sini
  • #BMKG
  • #Cuaca Jakarta
  • #Hujan Jakarta

Next Post

Sidang Praperadilan Digelar Hari Ini, Habib Rizieq Gugat Status Tersangka Penghasutan

الأثنين يناير 4 , 2021
JAKARTA – Sidang perdana praperadilan status tersangka Habib Rizieq Shihab digelar hari ini, Senin (4/1/2021). Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) mengaku siap menggelar sidang terkait status tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan itu.  Humas PN Jaksel Suharno mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas keamanan untuk mengantisipasi adanya gelombang massa yang datang untuk […]