Jakarta () – Bhayangkara FC bertekad memenangkan laga terakhir mereka di Liga 1 Indonesia 2021-2022 kontra Persiraja di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (30/3), demi tampil di kompetisi Piala AFC 2023.

Dalam konferensi pers virtual, diikuti di Jakarta, Sabtu (26/3) malam, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster menegaskan bahwa timnya sepenuhnya fokus menatap pertandingan tersebut.

"Kami membutuhkan tiga poin. Persaingan ini memang ketat sesuai perkiraan," ujar Munster.

Bhayangkara FC berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini dengan 63 poin dari 33 pertandingan.

Jika mempertahankan posisinya sampai akhir, Bhayangkara FC berhak berlaga di babak "play-off" Piala AFC 2023.

Seperti diketahui, Indonesia berhak diwakili tiga tim di kompetisi AFC 2023.

Juara Liga 1 Indonesia 2021-2022, yaitu Bali United, akan bertanding di fase "play-off" regional timur Liga Champions Asia 2023. Peringkat kedua, yakni Persib, langsung berkompetisi di fase grup Piala AFC 2023.

Posisi Bhayangkara FC di tangga ketiga belum aman ln klub peringkat keempat Persebaya memiliki poin serupa (63) dan Arema FC hanya mempunyai satu poin lebih sedikit (62).

Baca juga: Bhayangkara FC tak sabar hadapi Persija

Artinya, jika seri atau kalah dari Persiraja, Bhayangkara FC bisa kehilangan peringkat ketiga sekaligus kesempatan untuk debut di Piala AFC.

Penyerang Bhayangkara Herman Dzumafo pun menyadari pentingnya peringkat ketiga untuk skuad "The Guardian" dan meminta rekan-rekannya berkonsentrasi menyelesaikan musim dengan kemenangan.

"Masih ada satu pertandingan lagi. Kami mau tetap berada di tiga besar," tutur Dzumafo.

Baca juga: Pelatih Bhayangkara FC sebut Persipura Jayapura tim yang bagus

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2022