Bertambah Lagi, 4 Gudang Pabrik Polytron Dilahap Api

https: img.okezone.com content 2020 09 02 512 2271178 bertambah-lagi-4-gudang-pabrik-polytron-dilahap-api-GnWXHld7Sx.jpg

DEMAK – Api yang membakar pabrik elektronik PT. Hartono Istana Teknologi (HIT) Jalan Raya Pantura Semarang – Demak KM 08 Jawa Tengah, sulit dikendalikan. Setidaknya terdapat empat gudang yang ludes dilalap si jago merah.

“Bila awalnya ada tiga gudang yang terbakar, kini ada sekira empat gudang yang terbakar,” ujar petugas BPBD Demak Wahyu Murdoko, di lokasi kejadian, Selasa (1/9/2020).

 Baca juga: Petugas Kewalahan Padamkan Api di Pabrik Polytron 

Berdasarkan informasi empat gudang yang terbakar yakni Gudang Servis, Gudang BS (Barang Sortiran), Gudang Receiving, dan Gudang Material AC. Petugas gabungan terus berusaha melokalisasi api agar tak semakin membesar dan merambat ke bangunan lain.

“Gudang-gudang berisi bahan-bahan yang mudah terbakar, di antaranya bijih plastik, kemudian kardus untuk kemasannya, dan ada pula produk yang sudah jadi,” jelasnya.

 Baca juga: Berjibaku Padamkan Api di Pabrik Polytron, Petugas & Karyawan Alami Sesak Napas 

Petugas pemadam kebakaran harus bekerja keras untuk memastikan api yang mulai bisa dikendalikan tak berkobar lagi. Mereka pun berbagi tugas untuk mengepung api dari dari berbagai sisi, yakni belakang, depan, dan kanan maupun kiri.

“Istilahnya kita kepung apinya. Saya di bagian belakang, sedangkan tim lain dari sisi depan, dan kiri, serta kanan. Untuk yang sudah padam itu kita lakukan pendinginan, sedangkan yang belum terbakar itu kita semprot biar apinya tidak merambat,” tandasnya.

(wal)

1
1

  • #Demak Jawa Tengah
  • #Peristiwa Kebakaran
  • #Kasus Kebakaran
  • #Kebakaran Pabrik Polytron
  • #Pabrik Polytron Kebakaran

Next Post

Puncak Musim Kemarau di Cirebon Diprediksi Bulan September, Masyarakat Diimbau Waspadai Kekeringan

Rab Sep 2 , 2020
CIREBON – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kertajati memprediksi, puncak musim kemarau di wilayah Kabupaten Cirebon dan sekitarnya akan terjadi pada bulan September tahun 2020 ini. Dijelaskan Forecaster BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati, Ahmad Faa Izyn, musim kemarau di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat sudah terjadi sejak bulan Juni […]