Berita Baik, Dokter di RSUD Bener Meriah Sembuh dari Covid-19

https: img.okezone.com content 2020 08 10 340 2259525 berita-baik-dokter-di-rsud-bener-meriah-sembuh-dari-covid-19-8F6P4pYgi4.jpg

REDELONG – Satu pasien terkonfirmasi Covid-19 dari Kabupaten Bener Meriah, Aceh kembali dinyatakan sembuh. Pasien tersebut adalah seorang dokter.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Riswandika Putra, mengatakan satu pasien terkonfirmasi Covid-19 yang merupakan Dokter Specialis Jiwa di Rumah Sakit Umum Daerah Munyang Kute Bener Meriah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, pada Minggu (9/8/2020).

Hal tersebut berdasarkan hasil uji SWAB dari Laboratorium Balitbangkes Aceh yang diterima pihak Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh untuk kedua kalinya selama masa perawatan dengan hasil negatif.

Baca Juga:  Indonesia Berada di Posisi 145 dari 215 Negara Terdampak Covid-19 

Pasien menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh sejak 31 Juli 2020 sampai 8 Agustus 2020.

“Hari ini salah seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Bener Meriah yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh diperbolehkan pulang. Pasien diperbolehkan pulang berdasarkan hasil test SWAB ke-dua yang di terima pihak RSZA pada tanggal 8 Agustus dengan hasil negatif,“ ucapnya

Riwandika menjelaskan dengan rinci pasien bernama Insan Sarami Artanoga (36) dokter Spesialis Kedokteran Jiwa di Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute Kabupaten Bener Meriah. Identitas dokter Insan Sarami Aritanoga ini dipublikasi atas persetujuan yang bersangkutan, agar masyarakat tahu bahwa Covid-19 ini dapat sembuh.

Melalui dirinya yang merupakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, dokter Insan menyampaikan agar masyarakat menjaga diri, dan penyakit ini bukanlah aib apalagi penyakit turunan, agar pasien Covid-19 tidak dikucilkan masyarat , berpikir jernih dan saling support adalah jalan terbaik untuk menghadapi wabah ini.

Pihaknya mengajak masyarakat mengubah stigma pada pandemi ini. Sementara untuk pasien yang terpapar jangan menstigmasi diri sebagai sumber penularan virus, sedangkan untuk masyarakat jangan mengucilkan dan menstigma pasien beserta keluarganya, namun membantu dan memberikan motivasi secara psikis.

Lebih lanjut Riswandika menyampaikan hingga saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah berjumlah 35 kasus, dan 6 kasus dinyatakan sudah sembuh.

”Kita berharap dan berdoa kasus Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah semakin menurun, dan harapan kami warga Bener Meriah selalu mematuhi protokol kesehatan, dan menerapkan secara ketat pola hidup sehat, mari bersama kita bangun sosial positif untuk memberikan dukungan kepada keluarga pasien dan tenaga medis yang konfirmasi positif maupun yang negatif,” tutup Riswandika.

(Ari)

  • #sembuh dari Covid-19
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona


Loading…

Next Post

Pelaku Pemerkosaan di Bintaro Masih Berusia 19 Tahun

Sen Agu 10 , 2020
JAKARTA – Polisi telah melakukan penangkapan terhadap tersangka kasus pemerkosaan seorang perempuan berinisial AF di Bintaro, Tangerang Selatan. Pelaku diketahui berinisial RI dengan umur 19 tahun. “Betul telah ditangkap. Pelaku berinisal RI, umur 19 tahun,” kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Imam Setiawan saat dihubungi melalui pesan singkat, Minggu (9/8/2020). Lebih […]