Berharap Peraih Indonesia Awards 2020 Jadi Role Model, Hary Tanoesoedibjo: Bangsa Kita Akan Lebih Baik

https: img.okezone.com content 2020 10 08 338 2290160 berharap-peraih-indonesia-awards-2020-jadi-role-model-hary-tanoesoedibjo-bangsa-kita-akan-lebih-baik-R5ZQesGwVo.jpg

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis hingga dr. Handoko Gunawan yang aktif memerangi Covid-19, menyabet penghargaan Indonesia Awards 2020.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan para penerima penghargaan merupakan sosok inspiratif yang kehadirannya sangat dibutuhkan bangsa ini.

“Tentunya ini mengapresiasi para tokoh-tokoh yang berbuat sesuatu bagi bangsa dan negara, khususnya di bidang-bidang tertentu, yang saat ini memang sangat dibutuhkan. Kemudian, bisa menjadi role model, contoh bagi yang lain,” ujarnya di malam penganugerahan Indonesia Awards 2020, di MNC Conference Hall, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Lewat acara yang digelar untuk kali keempat ini, Hary berharap bisa menginspirasi masyarakat untuk berbuat lebih baik untuk lingkungannya, bangsa dan negara.

“Kalau makin banyak yang memiliki kontribusi seperti ini, tentunya bangsa kita akan menjadi lebih baik,” kata pria yang telah memberikan kuliah umum di hampir 200 perguruan tinggi se-Indonesia itu.

Seperti diketahui, Handoko Gunawan sempat mencuri perhatian netizen karena tak gentar merawat pasien Covid-19 di usia senjanya. Foto-fotonya saat berjuang melawan virus mematikan ini, viral di media sosial. Dia bahkan sempat tumbang dan menjalani perawatan beberapa hari.

“Mohon mengheningkan cipta untuk 130 kolega saya yang tanpa takut melayani pasien Covid-19. Kami bukan sok jago, bukan tidak takut mati, tetapi kami tidak lupa sumpah jabatan,” ucapnya di atas panggung.

Baca Juga : Presiden Jokowi Kunjungi Food Estate di Kalteng

Dia mengatakan kematian 130 dokter akibat Covid-19 merupakan bukti nyata virus ini tak bisa dipandang sebelah mata. Pria 80 tahun ini pun mengingatkan masyarakat untuk taat dengan protokol kesehatan.

“Jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. Mudah-mudahan dengan bersama, kita bisa memberantas Covid-19 ini dan menghilangkan kecemasan di negara kita tercinta,” tuturnya yang meraih Penghargaan Khusus Bidang Kesehatan Indonesia Awards 2020.

Tak hanya Handoko, seorang dokter yang berperan besar dalam penanganan Covid-19 di Tanah Air juga meraih Indonesia Awards 2020, yakni untuk kategori Tokoh Profesional.

Dia adalah Andani Eka Putra, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas, Padang. Laboratorium yang dipimpinnya sudah menyelesaikan 210 ribu sampel Covid-19.

Penyebaran Covid-19 yang begitu cepat berdampak pada semua sektor, terutama ekonomi. Namun, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey justru sukses membuat terobosan yang membuat ekonomi daerahnya terus berkembang di tengah pandemi.

Pria yang maju lagi di Pilgub Sulawesi Utara 2020 ini mengagas Program Asuransi Pertanian dan mengekspor aneka komoditas dengan membuka penerbangan kargo langsung dari Manado ke Tokyo, Jepang.

Atas ide cemerlangnya ini, Olly dianugerahi Indonesia Awards 2020 untuk kategori Pertanian dan Perdagangan. “Terima kasih, sesungguhnya keberhasilan dan capaian kami selama ini, karena soliditas dan sinergi dengan masyarakat Sulut,” katanya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis meraih penghargaan untuk Tokoh Publik.

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan Indonesia Awards 2020:

1. Kategori Tokoh Publik: Jenderal Polisi Idham Azis (Kapolri) dan Marsekal Hadi Tjahjanto (Panglima TNI)

2. Kategori Tokoh Profesional: Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc. (Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas, Padang)

3. Kategori Penghargaan Khusus Bidang Kesehatan: dr. Handoko Gunawan, Sp.P (Dokter Paru berusia 80 tahun yang masih aktif merawat pasien Covid-19 dan sempat terpapar Covid-19)

25 Penerima Apresiasi Indonesia Awards 2020 :

1. Pengembangan Infrastruktur Daerah Terpencil : Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

2. Percepatan Pemulihan UMKM : Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

3. Pembangunan Food Estate Nasional : Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah

4. Peningkatan Pelayanan Publik : Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar

5. Pemulihan Ekonomi Berbasis E-Commerce : Pemerintah Kota Malang

6. Air Keran PDAM Siap Minum : Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang

7. Penegakan Hukum di Masa Pandemi : Kepolisian Resort Kota Sidoarjo

8. Protokol Baru Pariwisata : Pemerintah Provinsi Bangka Belitung

9. Pengembangan Pertanian Perkotaan : Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur

10. Ketahanan Pangan Swadaya : Pemerintah Kabupaten Banyuasin

11. Pariwisata dan Ekonomi Kreatif : Pemerintah Provinsi Jawa Barat

12. Pelayanan Masyarakat Saat Pandemi : Pemerintah Kabupaten Pamekasan

13. Asuransi Pertanian dan Ekspor: Pemerintah Provinsi Sulawei Utara

14. Peningkatan Layanan Publik : Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah

15. Intensifikasi Pertanian : Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara

16. Pembangunan Infrastruktur Pariwisata : Pemerintah Kabupaten Samosir

17. Tokoh Profesional Perbankan : PT Bank Bukopin Tbk

18. Penanggulangan Karhutla : Kepolisian Daerah Riau

19. Pelayanan Terpadu Satu Pintu : Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

20. Akuntabilitas Keuangan Daerah : Pemerintah Kabupaten Konawe Utara

21. Tata Kelola Pemerintahan : Pemerintah Provinsi Maluku Utara

22. Pembangunan Infrastruktur : Pemerintah Kota Palu

23. Transformasi Layanan Kesehatan Terpadu : Pemerintah Kabupaten Sigi

24. Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba : Badan Narkotika Nasional

25. Inovasi Layanan Kesehatan Ibu dan Anak : Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

1
2

  • #MNC Group
  • #iNews
  • #Indonesia Award 2020
  • #Hary Tanoesoedibjo

Next Post

Mahasiswa Janji Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kam Okt 8 , 2020
BOGOR – Polisi tidak memberi izin Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) untuk menggelar aksi demo di Jakarta. Alasan polisi melarang aksi adalah agar semonstrasi tidak justru menjadi klaster baru penyebaran virus corona atau Covid-19. “Kami coba memahami instruksi Polri, memang dikhawatirkan akan timbul klaster covid baru. Tapi di […]