Beredar Foto Pelaku Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber

JAKARTA – Beredar foto pelaku penusukan terhadap Ulama Syekh Moh Ali Jaber yang tengah memegang papan berisi tulisan namanya. Syekh Ali Jaber ditusuk saat sedang mengisi kajian di Masjid Falahudin, Kota Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020). 

Dalam foto dari yang didapat Okezone dari tim media Syekh Ali Jaber, pelaku memegang kertas dengan menunjukkan identitas namanya yaitu Alpin Andria. Lalu di bawahnya bertuliskan ‘kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber’.

Pelaku sendiri sudah diamankan Polda Lampung. Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyatakan pihaknya telah menangkap pelaku penusukan terhadap ulama Moh Syekh Ali Jaber di Lampung.

“Sudah saat itu juga tertangkap tangan berkat kerja sama masyarakat, jamaah dan membantu petugas kepolisian,” kata Pandra saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (13/9/2020).

Pandra menjelaskan, penusukan itu terjadi pada Minggu (13/9/2020) sore. Saat itu Syekh Ali Jaber tengah menghadiri kegiatan tausiah di Masjid Falahudin, Jalan Pamin, Nomor 45, Kota Bandar Lampung.

Acara itu sendiri dimulai sekira pukul 16.00-18.00 WIB. Namun baru mulai 15 menit tiba-tiba ada seorang pria berlari menghampiri Syekh Ali Jaber dan langsung menyerang.

“Saat itu, Syekh Ali Jaber sempat mengatakan bahwa saya mau pinjam HP biar saya fotokan kan gitu. Nah tiba-tiba ada seseorang laki-laki tidak dikenal langsung menghampiri dari sebelah kanan. Nah dengan itu maka terjadilah kemudian dengan reflek yang tinggi, sempet melakukan tangkisan, tapi kena lengan sebelah kanan di bahu,” tuturnya.

Sementara itu, dalam unggahannya di akun Youtube miliknya, Syekh Ali Jaber mengaku bersyukur serangan tersebut tidak mengenai bagian leher dan dadanya. Menurutnya hal itu karena Allah Swt menakdirkan lain sehingga terkena tangan.

Baca Juga : Ditusuk Orang Tak Dikenal, Syekh Ali Jaber: Allah Selamatkan Saya dari Pembunuhan

“Allah takdirkan saya angkat tangan ke depan leher dan dada, dan tusukannya cukup keras, cukup kuat sampai separuh pisau masuk ke dalam, tapi alhamdulillah di tangan bukan di leher,” tuturnya.

Baca Juga : Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka

1
2

  • #Kasus Penusukan
  • #Penusukan
  • #Syekh Ali Jaber
  • #Penusukan Syekh Ali Jaber

Next Post

Di Bogor, MPR Sosialisasi 4 Pilar Lewat Pagelaran Wayang Golek

Ming Sep 13 , 2020
Jakarta – Meski dalam suasana pandemi COVID-19, MPR tetap menjalankan sosialisasi Empat Pilar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kali ini, sosialisasi Empat Pilar digelar menggunakan metode pentas seni dan budaya yakni pagelaran wayang golek. Bertempat di Balai Desa Sukamanah, Kecamatan Mega Mendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hadir dalam sosialisasi […]