Berebut Bingkisan Natal, 2 Orang di Nigeria Tewas Terinjak-Injak

https: img.okezone.com content 2020 12 16 18 2328921 berebut-bingkisan-natal-2-orang-di-nigeria-tewas-terinjak-injak-MNH3rSr6T2.jpg

LAGOS – Kepolisian Negara Bagian Rivers, Nigeria mengonfirmasi kematian dua orang yang terinjak-injak dalam sebuah acara di mana sebuah organisasi non-pemerintah membagikan paket Natal.

Insiden itu terjadi pada Selasa (15/12/2020) saat anggota organisasi bernama Inksnation mengepung salah satu kantornya di Rumuodara. Para anggota berebut paket Natal yang dibagikan organisasi itu, menyebabkan kekacauan.

BACA JUGA: Mewah, Ibu Ini Berikan Hadiah Natal ke Anak Hingga Rp190 Juta, Heboh di Media Sosial

Juru bicara Komando Polisi Negara Bagian Rivers, Nnamdi Omoni, membenarkan kejadian tersebut, mengonfirmasi dua orang tewas dan beberapa lainnya mengalami luka-luka. Dia mengatakan bahwa Komisioner Kepolisian telah memerintahkan penyelidikan skala penuh atas kejadian tersebut.

Chinaza, seorang anggota Inksnation, mengatakan bahwa banyak orang yang datang untuk menerima paket Natal tersebut, dan berdesakan untuk masuk ke gedung. Chinaza mengatakan situasi itu memunculkan kekacauan, dengan orang-orang menginjak yang lainnya agar bisa mendapatkan paket bantuan.

BACA JUGA: 400 Siswa di Nigeria Diculik Kelompok Bersenjata

“Banyak yang terluka dalam kekacauan itu,” tambahnya sebagaimana dilansir Punch.

Sebuah video viral online memperlihatkan beberapa korban dengan luka memar, sementara yang lain pingsan. Beberapa orang terlihat berusaha menyelamatkan mereka yang pingsan.

(Bernadus Melkianus Danomira)

(dka)

  • #Afrika Barat
  • #Nigeria

Next Post

Bongkahan Es Sebesar Negara Luksemburg Dekati Perairan Dangkal, Bisa Sebabkan Bencana

Kam Des 17 , 2020
PARA saintis tengah menyiapkan misi penting untuk mengetahui dampak yang bisa diakibatkan oleh pergerakan bongkahan es raksasa, dengan luas 4.000 km persegi, atau lebih besar dari negara Luksemburg. Bongkahan es yang diberi nama A-68A ini lepas dari hamparan es Larsen C di Antartika pada 2017 dan sekarang bergerak ke utara […]