Berawal dari Kiriman Video Asusila, Suami Bunuh Istri dan Anak

https: img.okezone.com content 2020 10 03 340 2288018 berawal-dari-kiriman-video-asusila-suami-bunuh-istri-dan-anak-1MaUczMU9x.jpg

PONTIANAK – Al, warga Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengaku menyesali perbuatannya yang tega menghabisi nyawa istrinya berinisial SS (39) dan anak tirinya, GB (19), pada Senin (21/9/2020).

Masa hukuman di depan mata tak lagi menjadi ketakutan bagi pria berusia 49 tahun ini. Tetapi, kehilangan orang yang disayang menjadi penyesalan baginya.

“Saya sayang sama dia. Dia pernah minta cerai, tapi saya tidak mau,” ucap Al sambil menangis saat Polresta Pontianak menggelar konferensi pers pengungkapan kasus pembunuhan, Sabtu (3/10/2020).

Namun, bukan tak ada alasan Al bisa membunuh istri dan anak tirinya. Al mengaku sakit hati dengan SS yang diduga menghadirkan orang ketiga dalam rumah tangga mereka. “Saya curiga ada orang ketiga,” akunya.

Sebelum menghabisi kedua korban, Al mengaku pada malam itu ia dan istrinya terlibat pertengkaran hebat. Itu lantaran ia menduga sang istri memiliki pria idaman lain sehingga selalu meminta cerai kepadanya.

“Dia ada orang ketiga. Dia mau berpisah sama saya, udah adalah 20 harian lalu dia minta pisah,” katanya.

Pertengkaran itulah yang membuat Al khilaf. Namun, ada hal lain yang juga membuat Al emosi. Ia memergoki SS membuka kiriman video asusila dari pria lain.

“Karena tiga bulan yang lalu pernah saya mendapatkan istri saya beli handphone tanpa sepengetahuan saya. Dalam handphone itu temannya kirim video tak senonoh. Ini tidak masuk akal,” katanya.

Hal ini sempat dilaporkan ke Polda Kalbar. Melalui bantuan temannya. Karena sejak ada kehadiran pria berinisial Bs itu, dikatakan Al, rumah tangganya mulai goyang. “Kami damai, dengan janji tidak akan mengulanginya lagi. Tapi ternyata dia beli HP lagi tanpa sepengetahuan saya. Jadi itulah yang membuat terjadi seperti ini,” akunya.

Sebagaimana diketahui, semasa hidupnya SS pun pernah bercerita kepada pihak keluarga ihwal pertengkaran yang kerap terjadi dalam rumah tangga mereka. Pemicunya, Al disebut memiliki istri muda lagi.

Informasi di lapangan diketahui, Al mempersunting SS menjadi istrinya yang ketujuh. Tak berhenti di situ ternyata. Al kembali menikahi seorang perempuan yang kini tinggal di Rasau Jaya.

Kapolresta Pontianak, Kombes Komarudin menerangkan bahwa hasil pemeriksaan sementara dapat disimpulkan motivasi pembunuhan ini diduga karena soal asmara.

“Dikatakan asmara, bisa juga. Karena dari pengakuan tersangka dia masih sayang dengan istrinya, kemudian istrinya minta cerai karena tahu tersangka ini beristri lagi. Jadi korban minta cerai, tapi tersangka tidak mau,” jelas Komarudin.

Baca Juga : Rekonstruksi Pembunuhan Ibu & Anak Ricuh, Keluarga Korban Ngamuk Mau Tinju Pelaku

Sebagaimana diketahui, jasad SS dan GB ditemukan dua hari setelah nyawa mereka dihabisi dengan benda tumpul oleh Al. Tepatnya, ditemukan tergeletak penuh dengan darah di ruang berbeda dalam rumah korban di Jalan Tanjung Harapan, Banjar Serasan, Pontianak Timur pada Sabtu (3/10/2020), pada Rabu 23 September 2020.

Polisi sedikit terkendala dalam mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi pada Senin 21 September ini. Karena alat bukti yang ada sangat minim. Jejak yang ditinggalkan Al di lokasi kejadian pun susah terlacak. Namun, karena kekompakan dan keseriusan tiga tim yang dibentuk, Al berhasil ditangkap di Sukalanting, Kubu Raya, Jumat 2 Oktober 2020 dini hari.

Baca Juga : Pria yang Minum Racun saat Hendak Ditangkap Akui Bunuh Anak dan Istri

1
2

  • #Polresta Pontianak
  • #pontianak
  • #Pembunuhan di Pontianak
  • #Kasus pembunuhan
  • #pembunuhan

Next Post

BMKG Perkirakan Hujan Guyur Sebagian Wilayah Jakarta Hari Ini

Ming Okt 4 , 2020
JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sejumlah wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada Minggu (4/10/2020). Melansir laman resmi BMKG, pada pagi hari ini, seluruh wilayah Ibu Kota diprakirakan cerah berawan. Siang harinya, sejumlah wilayah di Jakarta diprediksi diguyur hujan. Hujan diperkirakan mengguyur wilayah di Jakarta […]