Bagi saya tim pastinya optimis untuk menang, mau melawan tim manapun harus optimistis meraih tiga poin sempurna

Jakarta () – Bek Bali United Michael Orah menegaskan optimismenya menatap laga pekan kedua Liga 1 2021 kontra Barito Putera yang dijadwalkan pada 11 September mendatang.

"Bagi saya tim pastinya optimis untuk menang, mau melawan tim manapun harus optimistis meraih tiga poin sempurna," kata Orah, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Diakuinya, Serdadu Tridatu sempat dicukur dua gol tanpa balas oleh Laskar Antasari pada pertemuan kedua tim di gelaran Tour de Java, Juni lalu.

Namun, pemain senior kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara itu yakin bisa meraih hasil yang terbaik dalam laga pekan kedua Liga 1 2021.

"Saya yakin setiap laga tim ingin meraih hasil maksimal kemenangan dan kalau bisa menghindari hasil seri atau kalah," tegasnya.

Orah pun siap memberikan penampilannya secara maksimal dengan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih, sebagaimana saat tampil di laga perdana kontra Persik Kediri.

Pada pertemuan kedua tim saat laga Tour De Java lalu, waktu itu posisi bek kiri diisi oleh pemain muda Bali United Agus Mahendra.

"Bagi saya harus selalu siap dan kerja keras lagi. Siapa pun yang dipercayakan mengisi posisi ini pastinya harus siap. Tim pelatih sudah menyiapkan program yang sesuai untuk kami," ujarnya.

Pemilik nomor punggung 85 itu pun bersyukur karena dapat tampil membantu tim Serdadu Tridatu saat pekan pertama menghadapi Persik, Jumat (27/8) lalu, meskipun kondisi fisiknya belum sepenuhnya maksimal.
 

Pesepak bola Bali United Rizky Pellu (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri Risna Ranggalelana (tengah, bawah) dalam laga pembuka Liga 1 2021-2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021). FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Baca juga: Gol tunggal Rahmat bawa Bali United tundukkan Persik 1-0

"Saya sangat senang dapat kepercayaan pelatih untuk membantu tim waktu itu. Perihal kondisi fisik selama 90 menit bagi saya pribadi belum mencapai 100 persen karena masih rasa ada yang kurang," katanya.

Namun, bagi Orah yang terpenting saat ini fokus pada persiapan skuad Serdadu Tridatu menuju pekan kedua.

Meskipun belum dapat bertanding dengan sistem kandang maupun tandang, pemain berusia 36 tahun itu memaklumi situasi kompetisi di tengah masa pemulihan situasi pandemi.

Orah pun berharap kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu terlaksana dengan baik hingga penghujung Liga dengan menyelesaikan seluruh pertandingan dalam setiap pekannya.

Baca juga: Coach Teco bocorkan rahasia menangi laga pembuka Liga 1 2021
Baca juga: Pelatih Bali United berharap LIB keluarkan jadwal lengkap Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2021