Bawaslu Sebut Peminat Kampanye Daring Terus Merosot Jelang Pencoblosan

https: img.okezone.com content 2020 11 06 337 2305601 bawaslu-sebut-peminat-kampanye-daring-terus-merosot-jelang-pencoblosan-FNc3NNTF0V.jpg

JAKARTA – Selama 40 hari penyelenggaraan Tahapan Kampanye Pilkada 2020, penggunaaan metode kampanye secara virtual atau daring semakin sepi peminat. Banyak peserta Pilkada memilih untuk menggelar kampanye tatap muka secara langsung.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Mochammad Afifuddin menyebut fakta yang terjadi di lapangan dalam kurun waktu tersebut, jumlah peminat kampanye daring berbanding terbalik dengan jumlah kampanye secara langsung.

“Jika pada periode 10 hari ketiga kampanye jumlah kampanye daring ada sebanyak 80 kegiatan, jumlahnya menurun menjadi hanya 56 kegiatan pada periode 10 hari kampanye keempat,” kata Afif dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/11/2020).

Baca juga:

40 Hari Kampanye Pilkada, Bawaslu Temukan 397 Pelanggaran Prokes

Bawaslu Paparkan Kerawanan Debat Publik Pilkada, Salah Satunya Materi Bocor

Afif menyebut, sebanyak 16.574 kegiatan kampanye tatap muka dan/atau pertemuan terbatas yang diselenggarakan pada periode 10 hari keempat kampanye. Angka ini menunjukkan peningkatan yang siginifikan.

“Dengan demikian, jumlah total pelanggaran protokol kesehatan pada 40 hari kampanye menjadi sebanyak 1.315 kasus,” pungkasnya.

(wal)

1
1

  • #Kampanye Terbuka 2020
  • #Kampanye Daring
  • #pilkada serentak 2020
  • #Pilkada Serentak
  • #Bawaslu RI

Next Post

Polisi Bubarkan Tawuran Antarwarga di Pasar Karuwisi Makassar

Sab Nov 7 , 2020
Makassar – Aparat kepolisian membubarkan aksi tawuran antar warga di kawasan Pasar Karuwisi, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Saat tawuran, polisi sempat mengalami kesulitan menuju ke lokasi lantaran para pelaku sengaja memalang jalanan dengan bangku. “Menerima laporan dari masyarakat telah terjadi tawuran, seperti kemarin dia palang dari arah (jalan) Kerung-kerung dari […]