Banjir Terjang Batu Merah Batam, 9 Rumah Hanyut 15 Rusak

https: img.okezone.com content 2021 01 04 340 2338221 banjir-terjang-batu-merah-batam-9-rumah-hanyut-15-rusak-GBFZVHoSDu.jpg

BATAMBanjir merendam sejumlah rumah di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Salah satu daerah paling parah terdampak adalah di kawasan Batu Merah Kecamatan Batu Ampar.

Di daerah pemukiman yang berdekatan laut ini terdapat sembilan rumah yang ambruk dan hanyut ditelan air.  Selain itu sejumlah rumah lainnya rusak parah.

“Hasil pendataan ada sembilan rumah hanyut dan 15 rumah warga rusak berat,” kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Batu Merah, Kodim Batam, Sertu Amri Umar Tanjung Minggu (3/1/2021).

Saat ini banjir di Batu Merah sudah surut, namun rumah warga banyak rusak. Warga bersama TNI bahu membahu untuk memperbaiki dan menyelamatkan harta benda warga yang tersisa.

“Banyak harta benda warga seperti motor, kulkas kasur dan perobotan lain milik warga hanyut,” imbuhnya. 

Baca juga: Banjir Terjang 16 Desa di Kolaka Utara, 5.236 Jiwa Terdampak

Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir di daerah Batu Merah. Sebagian warga yang rumahnya diterjang banjir sudah mengungsi ke rumah tetangga dan saudara.

(qlh)

Lihat juga:
Kumpulan Berita Trending dan Viral di Sini
  • #Rumah Hanyut
  • #Batam
  • #banjir

Next Post

Kisah Dua Sarjana Perempuan Jalur Gaza Bertani demi Mencari Nafkah

Sen Jan 4 , 2021
SEJUMLAH perempuan terpelajar di Gaza mengalami kesulitan mendapatkan pekerjaan. Alih-alih tetap menganggur, dua sarjana di sana memutuskan untuk mulai bertani dan mencari nafkah. Bisan dan Fatma sama-sama lulus dan memperoleh gelar sarjana. Namun, angka pengangguran yang tinggi di Jalur Gaza menyulitkan kedua sarjana tersebut mendapatkan pekerjaan.  Kedua perempuan itu, yang […]