Banjir di Ciganjur Jaksel, Pemprov DKI Siapkan 3 Posko Pengungsian

https: img.okezone.com content 2020 10 11 338 2291683 banjir-di-ciganjur-jaksel-pemprov-dki-siapkan-3-posko-pengungsian-FiwPlea66h.jpg

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta menyiapkan tiga posko pengungsian untuk warga yang terdampak banjir, di Jalan Damai RT 04 RW 02, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/10/2020).

Camat Jagakarsa, Alamsyah mengatakan, saat ini banyak warga yang masih berada di lantai 2 rumah untuk menyelamatkan diri. 

“Kami siapkan tiga titik penampungan, di RT, sudah ada tenda darurat dari Dinas Sosial, ACT juga sudah ada,” kata Alamsyah.

Dia menambahkan, para korban membutuhkan makanan dan bantuan lainnya saat berada di pengungsian.

Alamsyah memastikan, hujan telah reda di lokasi sehingga diharapkan banjir segera menyurut. Menurut dia, banjir juga pernah terjadi pada 2016 akibat kali meluap.

“2016 pernah terjadi meluap kalinya karena hujan dari Depok (banjir kiriman),” tuturnya.

Baca juga: 300 Rumah di Ciganjur Jaksel Terendam Banjir, Seorang Warga Tewas

Sebelumnya diberitakan, banjir mengakibatkan seorang warga tewas dan dua orang dirawat.

Warga yang tewas diduga karena tertimpa bangunan saat banjir melanda rumahnya. Sementara itu, Dua warga yang mengalami luka-luka telah dilarikan ke Rumah Sakit Marinir.

(qlh)

  • #Pengungsi Banjir Jakarta
  • #Banjir Ciganjur
  • #Hujan Deras
  • #Jakarta Banjir
  • #Banjir Jakarta

Next Post

Akademisi ingatkan peserta pilkada perlu optimalkan kampanye daring

Ming Okt 11 , 2020
Kampanye secara daring perlu dioptimalkan Purwokerto – Akademisi dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Edi Santoso mengatakan para peserta Pilkada 2020 perlu mengoptimalkan kampanye secara daring untuk mencegah penyebaran COVID-19. "Kampanye secara daring perlu dioptimalkan sebagai salah satu alternatif kampanye yang efektif dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19," kata Edi Santoso, di […]