Balon Wali Kota Surabaya Machfud Akui Sempat Positif Corona

https: img.okezone.com content 2020 09 11 519 2276518 balon-wali-kota-surabaya-machfud-akui-sempat-positif-corona-PA2DhnogNk.jpg

SURABAYA – Bakal calon (Balon) wali kota Surabaya, Machfud Arifin menyatakan dirinya sempat positif Covid-19 sebelum pendaftaran ke KPU Kota Surabaya.

Hal itu disampaikannya secara terbuka melalui daring dalam konferensi pers secara daring di posko pemenangannya di kawasan Jalan Basuki Rahmad Surabaya, Jumat (11/9/2020).

Sementara tim pemenangan Arifin juga menyatakan hal yang sama bahwa calonnya tersebut terdeteksi dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

Arifin menyatakan, dirinya memang sempat dinyatakan positif Covid-19 sebagai orang tanpa gejala (OTG) dari hasil swab tanggal 26 Agustus 2020. Swab dilakukan setelah menemukan satu diantara tim pemenangan yang selalu mendampingi Arifin dinyatakan positif Covid-19.

 Korban Covid-19

Machfud Arifin juga mengaku dalam tes swab kedua, dirinya juga masih dinyatakan positif Covid-19. Namun pada tanggal 5 September 2020 sehari sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Kota Surabaya, Machfud mengaku dirinya kembali melakukan tes swab di sebuah klinik dan hasilnya negatif. Sehingga pada 6 September 2020, kata dia, berani mendaftarkan diri ke KPU Kota Surabaya.

Pernyataan ini juga dipertegas oleh Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin –Mujiaman yakni Miratul Mukminin.

Menurutnya, saat pendaftaran bakal calon wali kota, Arifin telah negatif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab terbaru.

Sementara terkait hasil tes swab resmi bakal pasangan calon wali kota-wakil wali Kota Surabaya yang dilaksanakan di RSUD dokter Soetomo Surabaya, dia mengaku mendapatkan surat dari pihak rumah sakit jika Arifin terdeteksi.

Lalu untuk memastikan kembali pada Senin (14/10/2020) mendatang Machfud Arifin akan kembali tes swab di RS Sutomo Surabaya.

(wal)

1
1

  • #Cawalkot Surabaya
  • #Pilkada Surabaya
  • #KPU RI
  • #Corona Virus
  • #Pilkada 2020
  • #Virus Corona

Next Post

Waduh! 14% Warga Bogor Nilai Virus Corona Buatan Manusia

Sab Sep 12 , 2020
BOGOR – Nanyang Technologi University (NTU) Singapura melakukan riset ‘Survei Persepsi Risiko Covid-19’ secara virtual di Balai Kota Bogor, Jumat (11/9/2020). Salah satu hasilnya adalah tingkat edukasi warga Kota Bogor terkait covid-19 rendah. Associate Professor NTU Kolaborator Saintis laporcovid19, Sulfikar Amir mengatakan survei ini melibatkan 21.544 warga Kota Bogor sejak […]