Merauke () – Bangka Belitung siap membalas kekalahan dari DKI Jakarta saat kedua tim bertemu dalam laga perebutan medali perunggu cabang olahraga sepak bola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Senin pekan depan.

Pelatih sepak bola putri Bangka Belitung Fila Hadianto mengatakan kekalahan tipis 0-1 melawan DKI pada babak penyisihan adalah motivasi untuk merampas medalia perunggu.

"Kekalahan satu kosong lawan DKI memacu kami mengalahkan mereka di babak tiga dan empat," kata Fila Hadianto usai laga melawan Papua di Stadion Katapal, Merauke, Sabtu (9/10).

Fila Hadianto menyatakan optimistis pemain-pemainnya bisa membalas kekalahan dari DKI.

"Kami mohon maaf bagi masyarakat Babel dan kami akan berusaha nantinya di pertandingan medali perunggu kami akan berusaha berikan permainan terbaik," ujar Fila.

Mengenai  strategi dalam laga lusa nanti, Fila menegaskan skuadnya tetap menggunakan formasi biasa yang sudah dipakai sejak babak penyisihan grup.

"Kita sama-sama optimistis dengan pemain yang ada kami akan berjuang lebih dahulu dengan formasi yang sudah diterapkan kami akan coba berjuang meraih medali. Mudah-mudahan pemain melupakan hasil pemain hari ini," pungkas  Fila.

Baca juga: Papua lolos ke final sepak bola putri setelah benamkan Babel 4-0

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2021