Atasi Dampak Pandemi, DPR Salurkan 7.000 Paket Sembako ke Jatim

https: img.okezone.com content 2020 11 04 519 2303709 atasi-dampak-pandemi-dpr-salurkan-7-000-paket-sembako-ke-jatim-wDXEoYqm6I.jpg

JAKARTA – Pandemi virus Corona (Covid-19) membuat banyak sektor porak-poranda. Selain soal kesehatan, pandemi juga menghantam perekonomian masyarakat.

Banyak pengusaha yang gulung tikar dan banyak pula yang berjuang di ambang kebangkrutan. Akan tetapi, jumlah pekerja yang di-PHK dan dirumahkan jauh lebih banyak.

Anggota Komisi VI DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), sebagai bagian dari pemerintah dan bagian dari daerah pemilihan VII Jawa Timur, menyalurkan bantuan sosial secara kontinyu.

Sebanyak 7.000 sembako dialokasikan untuk masyarakat deerah pemilihan (dapil) VII, khususnya Trenggalek dan Pacitan. Ketujuh ribu bantuan tersebut dialokasikan melalui dua program, yakni Program Kemitraan DPR dan EBY Foundation.

EBY Foundation mengalokasikan 5.000 paket sembako untuk Kabupaten Trenggalek yang akan dibagikan di 2 kecamatan dengan total 21 desa. Kemudian, Program Kemitraan DPR Edhie Baskoro Yudhoyono mengalokasikan 2.000 sembako untuk Kabupaten Pacitan di dua kecamatan dengan total 17 desa.

Mengingat pandemi belum usai, sambutan pelepasan pembagian 7.000 bantuan sembako ini pun disampaikan secara daring pada Selasa 3 November 2020.

Ibas.

Mengawali sambutannya, Ibas meminta maaf karena tidak dapat hadir secara langsung dan berjabat tangan langsung menemui para undangan serta pendukungnya.

Baca juga: Rapid Test Usai Libur Panjang, 22 Warga Kota Cimahi Reaktif Covid-19″ href=”https://news.okezone.com/read/2020/11/03/525/2303685/rapid-test-usai-libur-panjang-22-warga-kota-cimahi-reaktif-covid-19″>Rapid Test Usai Libur Panjang, 22 Warga Kota Cimahi Reaktif Covid-19

“Sebelumnya saya Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat yang juga sebagai anggota DPR dapil Jawa Timur VII dan selaku opendiri dan Pembina EBY Foundation meminta maaf karena tidak dapat hadir secara langsung, bertemu berjabat tangan dikarenakan pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai,” ucapnya.

“Ada istilah Jauh dimata, dekat dihati; untuk itu, walaupun kita hanya dapat bertemu secara virtual, saya yakin kita semua memiliki semangat yang sama untuk terus bekerja keras, cerdas dan ikhlas. Nggih…”, ucapnya membuka pertemuan. 

Ibas juga menyampaikan bahwa alokasi bantuan sembako ini diharapkan mampu meringankan beban dan menambah energi kehidupan masyarakat. Dia juga berharap pembagian sembako ini dapat dilakukan secara tertib dan tepat sasaran.

“Untuk itu, hari ini, izinkan saya EBY Peduli dan Berbagi memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Trenggalek dan Pacitan khususnya di Nawangan, Bandar, Munjungan, dan Dongko berupa Bantuan Sembako sebanyak total 7.000 untuk meringankan beban dan menanbah energi kehidupan sedulur sedoyo,” katanya.

Ibas juga mengingatkan agar masyarakat tetap semangat, produktif, dan menjalankan protokol kesehatan untuk keselamatan diri, keluarga, serta lingkungan. Baik itu menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, dan selalu berdoa agar pandemi lekas usai.

1
2

  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #Edhie Baskoro Yudhoyono
  • #Covid-19

Next Post

Nias Selatan Diguncang Gempa Magnitudo 4,9

Rab Nov 4 , 2020
JAKARTA – Gempa bumi Magnitudo 4.9 terjadi di Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa (3/11/2020) malam. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, gempa terjadi pukul 23.52 WIB. Pusat gempa berada di laut, 42 Km Barat Daya, Nias Selatan.  Lokasi tepatnya berada di 0.19 LU 97.78 BT, dengan kedalaman 15 Km […]