Astronot Ax-3 Mendarat dengan Selamat, Menyelesaikan Misi Astronot Komersial Eropa Pertama yang Seluruhnya ke ISS

(SeaPRwire) –   HOUSTON, 10 Februari 2024 –Setelah membatalkan dok di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Rabu, 7 Februari, para kru mendarat dengan selamat di lepas pantai Florida dengan pesawat luar angkasa SpaceX Dragon pada pukul 08:30 ET pada 9 Feb 2024. Kembalinya kru Ax-3 secara resmi mengakhiri misi astronot komersial pertama seluruh Eropa dan misi berawak ketiga Axiom Space ke ISS.

Anggota kru Axiom Mission 3 (Ax-3), Komandan Michael López-Alegría dari A.S. dan Spanyol, Pilot Walter Villadei dari Italia, dan Spesialis Misi Alper Gezeravçı dari Türkiye dan Proyek Astronot Badan Antariksa Eropa (ESA) Marcus Wandt dari Swedia, mengambang dalam gravitasi mikro selama misi mereka ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan Axiom Space.


Anggota kru Axiom Mission 3 (Ax-3), Komandan Michael López-Alegría dari A.S. dan Spanyol, Pilot Walter Villadei dari Italia, dan Spesialis Misi Alper Gezeravçı dari Türkiye dan Proyek Astronot Badan Antariksa Eropa (ESA) Marcus Wandt dari Swedia, mengambang dalam gravitasi mikro selama misi mereka ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan Axiom Space.

Para kru Ax-3 termasuk Komandan Michael López-Alegría dari AS dan Spanyol, Pilot Walter Villadei dari Angkatan Udara Italia, dan Spesialis Misi Alper Gezeravçı dari Türkiye dan Marcus Wandt dari Swedia dan Badan Antariksa Eropa (ESA).

“Kembalinya Ax-3 yang sukses menandakan lebih dari sekadar selesainya misi penerbangan luar angkasa manusia; hal ini menandai momen penting dalam eksplorasi ruang angkasa komersial dan tonggak penting bagi kegiatan Eropa di orbit Bumi rendah,” kata CEO Axiom Space Michael Suffredini. “Tiga misi komersial pertama Axiom Space ke ISS merupakan bukti kemajuan internasional di ruang angkasa, dengan beragam kru yang mewakili delapan negara, serta — untuk pertama kalinya di Ax-3 — Badan Antariksa Eropa. Keberhasilan misi ini merupakan langkah penting dalam perjalanan kami menuju Stasiun Axiom, yang menggarisbawahi upaya berkelanjutan kami untuk memperluas akses ke orbit Bumi rendah.”

Selama misi 18 hari mereka berlabuh di ISS, kru Ax-3 tinggal dan bekerja di laboratorium yang mengorbit sambil melakukan lebih dari 30 eksperimen berbeda dan lebih dari 50 keterlibatan penjangkauan. Data penelitian manusia yang dikumpulkan di darat sebelum dan sesudah misi, serta dalam penerbangan, akan meningkatkan pemahaman tentang fisiologi manusia di Bumi dan dalam gravitasi mikro.

Ax-3 menunjukkan bahwa komunitas negara-negara di Eropa yang bepergian ke luar angkasa adalah pelopor dalam industri ruang angkasa komersial yang sedang berkembang pesat. Para kru dan pemerintah yang mereka wakili mengambil langkah berani menuju era baru kepemimpinan di orbit Bumi rendah.

Ax-3 merayakan banyak hal pertama: misi penerbangan luar angkasa komersial pertama yang terdiri dari astronot nasional yang disponsori pemerintah dan ESA; Spesialis Misi Alper Gezeravçı menjadi astronot Turki pertama; dan Spesialis Misi Marcus Wandt adalah proyek astronot ESA pertama yang terbang dalam misi ruang angkasa komersial.

Ax-3 adalah yang ketiga dalam serangkaian misi penerbangan luar angkasa manusia Axiom Space yang diusulkan, menandai tonggak penting menuju realisasi Stasiun Axiom — stasiun luar angkasa komersial pertama di dunia.

Axiom Space memainkan peran penting dalam menawarkan peluang penerbangan luar angkasa manusia kepada komunitas internasional yang lebih besar. Misi-misi ini memungkinkan pemerintah, individu, peneliti, lembaga akademis, dan organisasi di seluruh dunia untuk melakukan penelitian ilmiah yang komprehensif, demonstrasi teknologi, dan keterlibatan penjangkauan di lingkungan unik gravitasi mikro.

Tiga misi pertama Axiom Space ke ISS melibatkan anggota kru dari AS, Spanyol, Israel, Kanada, Arab Saudi, Italia, Türkiye, dan Swedia, dengan dukungan ESA. Selain itu, tahun lalu, Axiom Space menandatangani Nota Kesepahaman dengan ESA dan Badan Antariksa Inggris untuk menjajaki peluang penerbangan luar angkasa manusia di masa mendatang.

Axiom Space berencana untuk meluncurkan misi keempatnya, , ke ISS tidak lebih awal dari Oktober 2024 dari Pusat Luar Angkasa Kennedy NASA di Florida.

Saksikan ulang mendaratnya di .

TENTANG AXIOM SPACE

Axiom Space membangun untuk masa depan, dipandu oleh visi rumah yang berkembang di luar angkasa yang bermanfaat bagi setiap manusia, di mana saja. Penyedia layanan penerbangan luar angkasa manusia dan pengembang infrastruktur ruang angkasa berperingkat manusia terkemuka, Axiom Space mengoperasikan misi ujung-ke-ujung ke Stasiun Luar Angkasa Internasional sambil mengembangkan penggantinya, Axiom Station – stasiun luar angkasa komersial pertama di dunia di orbit Bumi rendah, yang akan mempertahankan pertumbuhan manusia di luar planet dan menghadirkan manfaat yang tak terhitung bagi dunia. .

Kontak:

Foto –

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Abbott Elementary Memberi Saya Kesuksesan Terbesar, Empat Dekade ke Dalam Karirku

Jum Feb 9 , 2024
(SeaPRwire) –   Pada hari kedua saya di L.A., pada tahun 1984, mobil saya terbakar dan saya kehilangan semuanya. Saya bisa saja membeli tiket bus pulang ke St. Louis. Namun, saya memilih untuk tetap tinggal dan terus maju. Empat puluh tahun kemudian, saya tidak hanya masih berada di Los Angeles, […]