Tentunya kami senang bisa mendapatkan pemain berpengalaman seperti Asep Berlian

Jakarta () – Dewa United FC kembali kedatangan pemain baru, kali ini berposisi sebagai gelandang, yaitu Asep Berlian yang akan memperkuat skuad besutan Nil Maizar menghadapi kompetisi musim depan.

CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, mengaku sangat senang dengan kehadiran Asep Berlian dan bisa memberikan dampak positif untuk tim.

"Tentunya kami senang bisa mendapatkan pemain berpengalaman seperti Asep Berlian. Kami berharap kehadirannya bisa meningkatkan kualitas permainan tim ini," kata Ardian.

Sebelumnya, Asep Berlian termasuk salah satu dari deretan pemain yang dilepas Madura United untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Asep merupakan pemain kelahiran Bogor, Jawa Barat, 11 Juli 1990 yang mengawali kariernya dari tim muda Pelita Jaya pada tahun 2010.

Sempat bermain untuk Persika Karawang, Asep lalu melanjutkan karier di Persik Kediri pada tahun 2014 sebelum akhirnya memperkuat tim Surabaya United setahun berselang.

Bersama Surabaya United, kemampuan Asep mulai menarik perhatian tim kasta tertinggi lainnya, yaitu Madura United.

Baca juga: Sayap Dewa United tak kesulitan latihan tetap berpuasa

Asep pun bergabung dengan tim Laskar Sape Kerab pada tahun 2016 hingga akhir kompetisi Liga 1 2021-2022.

Ardian mengakui, salah satu hal yang menjadi ciri khas Asep Berlian adalah karakter permainannya yang lugas dan tidak kenal kompromi.

Selain itu, kemampuannya menjaga keseimbangan permainan serta umpan terukurnya juga menjadi nilai plus dari seorang Asep Berlian.

Asep merupakan rekrutan keempat Dewa United setelah Dias Angga Putra dari Bali United, Miftah Sani dari Barito Putera, dan Sugeng Efendi dari PSIM Yogyakarta.

Baca juga: Sugeng Efendi jadi rekrutan pertama Dewa United FC

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2022