Malang, Jawa Timur () – Manajemen Arema FC kembali menambah tiga pemain baru untuk memperkuat skuad tim berjuluk Singo Edan dan menargetkan untuk menjuarai kompetisi Liga 1 musim depan.

Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Senin mengatakan bahwa tiga pemain baru yang didatangkan kali ini adalah Hanis Saghara Putra, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw.

"Kami berkomitmen membawa pemain terbaik dan menjadi yang terbaik pada musim ini. Kami hanya menyiapkan dan juga membeli pemain sesuai keinginan pelatih," kata Gilang.

Gilang menjelaskan, dua dari tiga pemain baru tersebut dikontrak selama satu musim dan satu lainnya selama dua musim. Hasyim Kipuw merupakan seorang pemain belakang, Ilham Udin Armayn pemain sayap dan penyerang muda Hanis Saghara.

Hanis Saghara yang masih memperkuat Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong akan mengenakan nomor punggung 22, sementara dua mantan pemain PSM Makassar Hasyim Kipuw dan Ilham Udin Armayn memilih nomor punggung 15 dan 30.

Dalam perkenalan pemain baru Arema FC tersebut, Hanis Saghara diperkenalkan terlebih dahulu melalui zoom meeting karena tengah menjalani pemusatan Timnas U-23. Ia dikontrak dengan durasi satu musim.

Baca juga: Arema FC hormati keputusan Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels

"Untuk Hanis, saya sebenarnya sudah kenal saat di Bali. Saat itu, kerja sama dengan Hanis sebagai pemain muda yang potensial. Musim lalu, sebenarnya sudah ditawari sama Arema, tapi keburu kontrak dengan Persikabo 1973," katanya.

Dalam kesempatan itu, Manajer Arema FC Ali Rifki menambahkan, dalam melakukan perekrutan pemain baru, Arema FC tidak menemukan adanya kendala termasuk dalam proses negosiasi dengan para pemain tersebut.

"Kemarin, saya telpon langsung ditawari mau di Arema, mereka jawabnya mau," ujarnya.

Sebagai informasi, dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Rencananya, manajemen Arema FC akan mendatangkan lebih dari sepuluh orang pemain baru untuk memperkuat skuad Singo Edan.

Dengan tambahan tiga orang pemain baru tersebut, maka secara keseluruhan sudah ada tujuh pemain yang didatangkan Arema FC untuk memperkuat kompetisi musim depan. Empat pemain sebelumnya adalah Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola dan Andik Rendika Rama.

Arema FC juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa. Singo Edan juga memutuskan untuk memperpanjang kontrak sang pelatih Eduardo Almeida.

Baca juga: Empat pemain baru Arema FC siap bawa Singo Edan juara

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2022