Malang, Jawa Timur () – Manajemen tim Arema FC melakukan perpanjangan kontrak terhadap tiga pemain asing untuk dua musim ke depan, yang diharapkan mampu membawa tim kebanggaan warga Malang Raya itu meraih gelar juara kompetisi.

Media Officer Arema FC Sudarmaji di Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan, tiga pemain asing yang telah dipastikan memperkuat Singo Edan musim depan adalah penjaga gawang Adilson Maringa, pemain belakang Sergio Silva dan gelandang Renshi Yamaguchi.

"Tiga pemain asing resmi diperpanjang kontraknya," kata Sudarmaji.

Baca juga: Arema FC perpanjang kontrak pelatih Eduardo Almeida

Sudarmaji menjelaskan, perpanjangan kontrak terhadap tiga pemain asing yang sudah memperkuat skuad Singo Edan pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 tersebut, dilakukan setelah mempertimbangkan sejumlah masukan.

Dengan perpanjangan kontrak itu, lanjut dia, dipastikan komposisi pemain asing yang membela Arema FC pada musim depan tidak banyak berubah. Sebagai informasi, satu pemain asing lain yakni penyerang Carlos Fortes, hengkang dan bergabung dengan PSIS Semarang.

"Setelah melakukan penilaian dan pertimbangan, komposisi pemain asing tidak banyak mengalami perubahan," katanya menegaskan.

Sudarmaji menambahkan, dalam klausul perpanjangan kontrak untuk tiga pemain asing tersebut juga tertuang target yang harus dicapai yakni menjadi juara kompetisi dan tampil pada turnamen level Asia pada musim depan.

Perpanjangan kontrak tersebut, merupakan salah satu rekomendasi dari pelatih Eduardo Almeida yang juga baru dipastikan mendapatkan perpanjangan kontrak untuk mengarsiteki skuad Singo Edan selama dua tahun ke depan.

"Perpanjangan kontrak ini juga merupakan rekomendasi pelatih kepala yang juga ikut andil dalam pembentukan kerangka tim," katanya.

Baca juga: Manajemen Arema FC kecewa atas keputusan Carlos Fortes

Sementara itu, salah seorang pemain bertahan yang memperkuat Arema FC pada Liga 1 2021, Diego Michiels, diikuti dari akun Instagram miliknya @diegomichiels24 memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama skuad Singo Edan.

"Saya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak," demikian kutipan dari akun terverifikasi itu.

Dalam unggahan itu, Diego juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Arema FC termasuk kepada Presiden Klub Gilang Widya Pramana dan mantan manajer Arema FC Ali Rifki, serta para suporter Arema FC yang biasa dikenal sebagai Aremania dan Aremanita.

Kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 baru saja berakhir dan tercatat sudah ada dua orang pemain yang tidak lagi memperkuat Arema FC, yakni penyerang asal Portugal Carlos Fortes yang bergabung dengan PSIS Semarang dan Diego Michiels yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak.

Pada musim 2021, Arema FC menutup kompetisi Liga 1 dengan bertengger di urutan keempat klasemen dengan mengantongi 65 poin. Juara Liga 1 musim 2021 diraih oleh Bali United dengan torehan 75 poin.

Sementara pada urutan kedua ditempati oleh Persib Bandung dengan 69 poin dan Bhayangkara FC pada urutan ketiga dengan 66 poin.

Baca juga: Tim ujung barat dan timur kompak turun kasta
Baca juga: PSIS langsung datangkan dua pemain asing

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © 2022