Anies Kirim Tim Medis ke Rumah Habib Rizieq

https: img.okezone.com content 2020 11 13 338 2308807 anies-kirim-tim-medis-ke-rumah-habib-rizieq-H1aDTXNs1m.jpg

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirimkan tim medis ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Ada apa?

Hal itu diungkap Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Tengku Zulkarnain. Melalui akun Instagram miliknya, Tengku Zul mengisahkan pertemuan Anies dan Habib Rizieq.

Dalam unggahannya itu, Tengku Zul semula mengamuk gara-gara ucapan anggota DPRD DKI Jakarta lantaran meminta Kementerian Dalam Negeri mengevaluasi Anies karena telah mendatangi Habib Rizieq.

Dalam pemberitaan sebuah media, politikus itu menyebut tidak mempersoalkan kedatangan Anies ke kediaman Rizieq. Namun, dia menyorot pertemuan itu yang ditudingnya tak sesuai protokol Covid-19.

Pernyataan itu lah yang memantik emosi Tengku Zul. Sebagai orang yang turut hadir dalam silaturahmi Anies di kediaman HRS, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Zul menegaskan pertemuan digelar dengan protokol kesehatan ketat.

“Saya, Tengku Zulkarnain dengan ini ingin menyatakan bahwa pertemuan malam itu berlangsung sesuai protokol kesehatan yang ketat. Tidak bersalaman, menjaga phyisical distancing dan memakai masker standar pula. Dan, saya hadir di sana malam tadi (Selasa malam),” kata Zul di akun Instagram, dikutip Jumat (13/11/2020).

Pendakwah lulusan Sastra Inggris Universitas Sumatera Utara ini lalu menyampaikan pujiannya kepada Anies. Dia merasa takjub dengan sikap mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu di akhir pertemuan dengan HRS.

Anies, kata Zul, menawarkan Habib Rizieq dan keluarga untuk melakukan tes usap (swab test) sebagai protokol Covid-19. Namun, tawaran itu ditolak Habib Rizieq dengan alasan dirinya dan keluarga telah melakukan swab test sebelum bertolak dari Saudi.

Baca Juga: KPU Tangsel Terima 4 Ribuan Bilik Suara Pilkada 2020

Namun, Anies menimpali semestinya dilakukan swab test ulang karena Habib Rizieq dan keluarga sudah kontak dengan banyak orang. Pada momen itu lah Anies lantas menyebut pada keesokan hari akan mengirim tim medis ke kediaman Habib Rizieq. “Kata beliau (Anies), ‘Besok akan saya kirim tm medis kemari (Petamburan). Sontak HRS menimpali, ‘Baik Pak Anies!’,” tulis Zul.

Sikap santun itu membuatnya semakin yakin Anies memang menghormati ulama, juga bertanggung jawab akan tugasnya dalam menangani pandemi Covid-19 sesuai petunjuk teknis. “Penghormatan beliau (Anies) pada ulama tidak lantas membuat beliau melanggar prosedur penanganan Covid-19 yang telah beliau buat sendiri,” ucapnya.

(aky)

1
1

  • #SwAB Test
  • #habib rizieq
  • #anies baswedan

Next Post

Peristiwa 13 November: Tragedi Semanggi I

Jum Nov 13 , 2020
JAKARTA – Berbagai peristiwa dan penting dan bersejarah terjadi pada 13 November. Untuk mengingatnya kembali, Okezone merangkum beberapa peristiwa yang terjadi 13 November mengutip dari wikipedia, di antaranya adalah tragedi Semanggi I. 1970 – Badai Bhola di Bangladesh Tewaskan 500 Ribu Orang Badai Bhola merupakan sebuah siklon tropis mematikan yang […]