Anggota DPR Pro-Trump Mengundurkan Diri Pasca Kerusuhan di Gedung Capitol

https: img.okezone.com content 2021 01 11 18 2342205 anggota-dpr-pro-trump-mengundurkan-diri-pasca-kerusuhan-di-gedung-capitol-PPSs2x5jsk.jpg

SEORANG anggota DPR pro-Trump yang merekam video dirinya menerobos Gedung Capitol Amerika Serikat, telah mengundurkan diri.

Derrick Evans, seorang anggota DPR faksi Republik di negara bagian West Virginia, mengumumkan pengunduran dirinya Sabtu 9 Januari 2021, dalam sebuah surat singkat kepada Gubernur West Virginia Jim Justice.

Evans didakwa memasuki area terlarang di Capitol dan berperilaku tidak tertib. Apabila dinyatakan bersalah, dia menghadapi hukuman penjara 1.5 tahun. Evans menggunakan fitur Facebook Live dan memperlihatkan dirinya menerobos bangunan itu bersama sekelompok perusuh. Dalam video yang disiarkan langsung itu, Evans sempat mengatakan “Kita masuk, kita masuk”.

Dalam sebuah video sebelumnya yang diunggah ke Facebook, kini sudah dihapus, Evans memperingatkan bahwa massa akan menyerbu bangunan itu.

Pasca insiden itu, Evans mengatakan ingin meminta maaf, menurut berbagai laporan media.

Baca Juga : Penumpang Sriwjaya Air SJ-182 Sempat Video Call dengan Istri Sebelum Terbang

Richard Barnett, 60, dari Little Rock, negara bagian Arkansas, ditangkap Jumat pagi 8 Januari dan didakwa memasuki ruang Ketua DPR Nancy Pelosi.

Evans dan Barnett termasuk diantara sejumlah orang yang didakwa sejauh ini di pengadilan federal di District of Columbia terkait kerusuhan itu. Dakwaan-dakwaan itu diajukan Kamis dan diungkap Jumat. Selain itu, sekitar 40 lainnya didakwa di Pengadilan Negeri D.C., sebagian besar karena menerobos Capitol secara ilegal dan melanggar jam malam.

(aky)

  • #Kerusuhan di Capitol
  • #Donald Trump
  • #Pilpres AS 2020
  • #Amerika Serikat

Next Post

Jenis Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Pernah Alami 4 Kecelakaan di Dunia

الأثنين يناير 11 , 2021
PESAWAT Boeing 737-500 adalah jenis yang dioperasikan Sriwijaya Air SJ-182 yang mengalami kecelakaan dan jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta. Ternyata, jenis pesawt serupa juga pernah mengalami empat kecelakaan di berbagai belahan dunia, yaitu Rusia, Tunisia dan Mesir. Kecelakaan terfatal terjadi di Perm, Rusia, tahun 2008 yang menelan korban tewas sebanyak […]