Anggota Dewan Positif Corona, Bupati Purwakarta Jalani Tes Swab

https: img.okezone.com content 2020 07 29 525 2253651 anggota-dewan-positif-corona-bupati-purwakarta-jalani-tes-swab-ghJ2yC2aG4.jpg

PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mendadak mengikuti tes swab. Tes usap apus itu, imbas dari terpaparnya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, inisial W yang saat ini menjadi pasien positif corona. Beruntung, hasil dari tes swab bupati cantik itu dinyatakan negatif.

Bupati Anne, menuturkan, hampir sepuluh hari terakhir, dirinya mengikuti serangkaian kegiatan bersama DPRD. Mulai dari rapat paripurna, hingga paripurna istimewa perayaan ulang tahun Purwakarta. Dengan demikian, dirinya secara sadar maupun tidak, pernah melakukan kontak dengan pasien W yang merupakan unsur pimpinan tersebut.

“Makanya, saat saya mengetahui Pak W ini positif, besoknya saya langsung isolasi mandiri dan melakukan tes swab,” ujar Anne atau akrab disapa Ambu ini, Selasa (28/7/2020).

Dalam tes swab itu, Ambu Anne tidak sendiri. Tetapi terlihat ada beberapa pejabat yang juga turut mengikuti tes swab. Hasil tes tersebut, pada Selasa siang sudah keluar. Ambu Anne dinyatakan negatif dari Covid-19.

Baca Juga : Ridwan Kamil : Covid-19 Ujian Kepemimpinan

Baca Juga : 2 Tahun Lecehkan Anak Kandung, Aksi Ayah Ini Akhrinya Tepergok Sang Ibu

Hasil negatif dari tes swab Bupati Anne ini, ditegaskan oleh Juru Bicara Covid-19 Purwakarta, Deni Darmawan. Ambu Anne, mengikuti tes swab bersama pejabat lainnya, pada Senin kemarin. Hari ini, hasilnya sudah keluar.

“Alhamdulillah, negatif ya untuk bupati,” ujar Deni.

Deni menjelaskan, kabar terinfeksinya salah seorang pimpinan DPRD Purwakarta itu memang cukup mengejutkan masyarakat. Pasalnya, yang bersangkutan terlihat berbaur dengan anggota legislatif lain dan para pejabat daerah. Termasuk bupati dan wakil bupati saat sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD setempat.

Namun, Deni menilai sidang paripurna tersebut tidak berpotensi menjadi klaster baru penularan Covid-19 di Purwakarta. Menurutnya, saat itu daya penularan virusnya masih kurang. Tapi, kata dia, untuk lebih memastikan seluruh peserta sidang paripurna dan orang yang sempat berinteraksi dengan anggota dewan tersebut harus di swab.

Deni menjelaskan, sebagian besar anggota dan sekretariat DPRD Purwakarta telah menjalani tes swab pada Jumat 24 Juli 2020. Hasilnya baru diumumkan pada Minggu 26 Juli 2020, dan diketahui satu orang anggota DPRD yang mengikuti tes tersebut dinyatakan positif Covid-19.

“Saat ini, tim masih melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang sempat berinteraksi dengan pasien,” jelas Deni.

1
2

  • #Covid-19
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Virus Corona
  • #Corona Virus
  • #Swab Tes
  • #Tes Swab
  • #bupati purwakarta


Loading…

Next Post

PAN: Nadiem Cuma Buat Aturan, Tak Pikirkan Fasilitas Siswa Belajar Jarak Jauh

Rab Jul 29 , 2020
Jakarta – PAN mempertanyakan peran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam kegiatan belajar jarak jauh di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Nadiem dinilai tidak memikirkan fasilitas belajar jarak jauh sehingga membuat para siswa kesulitan. “Saya belum mendengar program belajar mengajar yang disusun oleh Menteri Nadiem Makarim di masa […]