Jakarta () – Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio menegaskan bahwa dukungan tak henti suporter klubnya, The Jakmania membantu skuad berjuluk Macan Kemayoran melewati masa sulit yang diakibatkan pandemi COVID-19.

"Dukungan kalian sangat penting karena akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik," ujar Alessio, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Jumat.

Menurut juru taktik asal Italia tersebut, sokongan semangat dari The Jakmania sangat vital mengingat situasi semakin tidak menentu ln terus meningginya kasus COVID-19 di Indonesia.

Kondisi tersebut membuat Liga 1 Indonesia belum lagi bergulir sejak Maret tahun 2020.

Sempat dinyatakan akan dimulai pada 9 Juli 2021, Liga 1 2021-2022 malah harus ditunda lagi sampai akhir Juli karena virus SARS-CoV-2 menyebar tak terkendali.

Angelo Alessio sendiri sangat menghormati keberadaan The Jakmania di belakang timnya.

Meski baru bergabung dengan Persija pada Juni 2021, Alessio mengetahui bahwa The Jakmania adalah kelompok suporter yang sangat loyal dan tak pernah hilang gairah mendukung tim Macan Kemayoran.

Itu menjadi salah satu alasan Alessio setuju untuk hijrah ke Persija dan bertekad membawa tim berseragam Monas di dada merengkuh juara Liga 1.

"Terima kasih atas antusiasme dan dukungan kalian untuk selalu dekat dengan pemain dan tim. Kami akan membalasnya dengan melakukan yang terbaik untuk memenangkan kompetisi. Itu juga target saya saat datang ke Indonesia," kata pria yang sebagai asisten pelatih dari Antonio Conte itu sukses menyumbangkan gelar juara liga untuk Juventus dan Chelsea.

Baca juga: Angelo Alessio benahi fisik dan taktik Persija
Baca juga: Klub-klub Liga 1 tunggu kebijakan PSSI-LIB setelah kompetisi ditunda
Baca juga: LIB belum berencana gelar Liga 1 di luar Jawa

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2021