Anbogen Memperoleh Pendanaan Seri A Sebesar 12,5 Juta Dollar AS, Mempercepat Pengembangan Obat Onkologi Presisi

(SeaPRwire) –   TAIPEI, 1 Feb. 2024 — Anbogen Therapeutics, perusahaan bioteknologi tahap klinis yang mengkhususkan diri pada pengembangan obat kanker inovatif, hari ini mengumumkan keberhasilan penyelesaian siklus pendanaan Seri A. Investor utama adalah China Development Industrial Bank (CDIB), dengan kontribusi signifikan dari Taian Venture Capital, Maxpro dan Dana Pengembangan Nasional (Program Angel Investor Bisnis, dan Proyek Implementasi untuk Memperkuat Investasi di UKM), dengan total investasi sekitar 12,5 juta. Modal yang diperoleh akan diarahkan pada pengembangan berkelanjutan dari dua kandidat obat utama Anbogen, ABT-101 dan ABT-301. Perlu disebutkan bahwa kedua obat kandidat ini didukung oleh Program Riset Nasional untuk Biofarmasi (NRPB) sebelum Anbogen mengambil alih. Dengan usaha terus-menerus dari Anbogen, obat kandidat ini terus mengalami kemajuan dalam uji klinis guna evaluasi keefektifannya.

ABT-101, penghambat tirosin kinase yang menargetkan HER2 (TKI), telah memperlihatkan potensi dan keamanan yang substansial selama uji klinis pra-klinis dan fase 1b. Selama studi pra-klinis, ABT-101 menunjukkan selektivitas yang unggul terhadap mutasi insersi HER2 ekson20. Pada uji Fase 1b, Dr. Tsu-An Hsu, CEO Anbogen, menyatakan, “Tanda-tanda keamanan dan manfaat klinis telah diamati pada pasien kanker paru-paru non-sel kecil, termasuk penekanan tumor berkelanjutan pada pasien yang sebelumnya mengembangkan resistensi terhadap pengobatan Enhertu.” ABT-101 telah menyelesaikan evaluasi DLT dari 3 kelompok dosis (100 mg, 150 mg, dan 200 mg), dan sekarang maju ke kelompok 250 mg pada uji coba fase 1b untuk melanjutkan evaluasi keamanan, tolerabilitas, farmakokinetik, dan efikasi. Fase 2 dijadwalkan dimulai setelah uji coba fase 1 selesai pada tahun 2024.

Joe Hsueh, General Manager Anbogen, menyatakan, “Dengan dukungan investor bioventures, kami bertujuan untuk mempercepat pengembangan ABT-101 dan memperluas penggunaannya di berbagai jenis tumor padat (termasuk kanker kolorektal, saluran empedu, payudara, urothelial, dan kanker gastrointestinal lainnya) melalui uji coba basket kami. Selanjutnya, integrasi Next-Generation Sequencing (NGS) akan memfasilitasi upaya kami dalam mengembangkan pengobatan presisi untuk kanker dengan kebutuhan klinis yang belum terpenuhi, memberikan kontribusi substansial bagi kemajuan di bidang ini.

Selain itu, Anbogen secara aktif memajukan ABT-301, obat molekul kecil baru yang meningkatkan efikasi inhibitor pos pemeriksaan imun (ICI). Setelah menyelesaikan uji coba fase 1, ABT-301 memperlihatkan profil keamanan dan farmakokinetik yang unggul dibandingkan dengan obat lain dipasaran dengan mekanisme kerja yang sama. Studi hewan berulang mengungkapkan efek sinergis yang mengejutkan ketika ABT-301 digunakan dalam kombinasi dengan ICI imun (anti-PD1/anti-PD-L1) pada model hewan termasuk kanker kolorektal mikrosatelit stabil (MSS). ABT-301 dapat memodulasi lingkungan mikro tumor, meningkatkan jumlah sel T pembunuh dalam darah perifer dan menginfiltrasi tumor, memungkinkan ICI untuk mengatasi keterbatasan tumor “dingin” dan menghasilkan efek imunoterapi. Selain itu, efikasi luar biasa dari kombinasi tersebut diamati pada model hewan kanker kepala dan leher, kanker payudara tripel-negatif (TNBC) dan kanker hati. Berdasarkan hasil ini, Anbogen telah memulai persiapan untuk uji klinis Fase 2 ABT-301, menggabungkannya dengan ICI untuk pengobatan pasien kanker.

Lebih jauh lagi, memanfaatkan pengalaman bertahun-tahun dalam mengembangkan obat kanker molekul kecil, tim R&D Anbogen secara independen mengembangkan seri ABT-200 dari penghambat molekul kecil yang menargetkan mutasi gen pan-KRAS. Seri ABT-200 merupakan pengembangan menarik di bidang pengobatan kanker, yang menunjukkan kemajuan menjanjikan pada tahap-tahap awal. Seri ini memiliki potensi luar biasa untuk mengatasi kanker yang saat ini tidak disetujui obat yang menargetkan KRAS, termasuk kanker pankreas dan kanker kolorektal.

Pendanaan Seri A tidak hanya mencerminkan nilai dari jalur Anbogen yang inovatif, tetapi juga menggaris bawahi komitmen perusahaan untuk memajukan perawatan kanker guna memenuhi kebutuhan medis yang belum terpenuhi.

Tentang Anbogen:

Anbogen adalah perusahaan bioteknologi tahap klinis yang didedikasikan untuk mengembangkan obat anti-kanker presisi yang menjanjikan untuk menyembuhkan kanker dan/atau meningkatkan kehidupan pasien kanker di seluruh dunia. Anbogen, yang pendiriannya diusulkan oleh Dr. Joe Shih, sejalan dengan kebijakan nasional dan menjawab kebutuhan medis yang signifikan. Kami memprioritaskan penelitian dan pengembangan inovatif untuk berbagai jenis kanker. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi .

Untuk Pertanyaan Media, Harap Hubungi:
Angus Wu
Pengembangan Bisnis, Wakil Presiden

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Global Times: China mengambil tindakan tegas terhadap 'lembur tak terlihat' dan keterlambatan upah, memajukan rule of law

Kam Feb 1 , 2024
(SeaPRwire) –   Beijing , 1 Februari 2024 — Jika seorang pegawai terus membalas pesan yang berkaitan dengan pekerjaan di luar jam kerja, dapatkah ini dihitung sebagai lembur? haruskah pemberi kerja menawarkan pembayaran ekstra kepada staf mereka untuk bekerja selama periode ini? Tidak mudah untuk menjawab pertanyaan ini mengingat lingkungan […]