Analisis Risiko Iklim Fisik Lebih dari 200.000 Rumah Sakit Menunjukkan Risiko Penutupan Akibat Cuaca Ekstrim

(SeaPRwire) –   LONDON, 3 Des 2023 — Sekitar 1 dari 12 rumah sakit di seluruh dunia dapat menghadapi penutupan sebagian atau total dari peristiwa cuaca ekstrem akibat perubahan iklim jika negara-negara gagal membatasi emisi bahan bakar fosil, menurut laporan baru yang dirilis hari ini oleh XDI (Cross Dependency Analysis) – pemimpin global dalam analisis risiko iklim fisik.

Hospital shutdown: The 2023 XDI Global Hospital Infrastructure Physical Climate Risk Report analyses the risk to over 200,000 hospitals around the world from climate change extreme weather
Hospital shutdown: The 2023 XDI Global Hospital Infrastructure Physical Climate Risk Report analyses the risk to over 200,000 hospitals around the world from climate change extreme weather

Akibatnya, masyarakat yang terkena dampak badai, badai berat, banjir, kebakaran hutan dan bencana lainnya dapat terputus dari perawatan darurat rumah sakit tepat ketika mereka membutuhkannya paling.

“Perubahan iklim semakin memengaruhi kesehatan manusia di seluruh dunia. Analisis kami menunjukkan bahwa tanpa penghentian cepat bahan bakar fosil, risiko terhadap kesehatan global akan diperparah lebih lanjut, karena ribuan rumah sakit menjadi tidak mampu menyediakan layanan selama krisis,” kata Dr Karl Mallon, Direktur Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, XDI (Cross Dependency Initiative).

The menganalisis risiko fisik terhadap lebih dari 200.000 rumah sakit di seluruh dunia terhadap enam bahaya perubahan iklim: genangan pantai, banjir sungai, banjir permukaan air, kebakaran hutan, angin ekstrem dan angin siklon. Analisis ini berfokus pada kerusakan struktur bangunan fisik, dan menghitung bagaimana skenario emisi yang berbeda dapat mengurangi risiko.

Sebagai bagian dari laporan ini, XDI merilis nama, lokasi dan tingkat risiko (tinggi, sedang, rendah) untuk setiap rumah sakit individu dalam analisis (200.216 rumah sakit). XDI mendesak semua pemerintah untuk memeriksa rumah sakit berisiko tinggi di wilayah mereka dan melakukan analisis lebih lanjut untuk memahami dan mengurangi risiko ini.

Temuan Utama

  • Tanpa penghentian cepat bahan bakar fosil, hingga 1 dari 12 rumah sakit di seluruh dunia akan berisiko tinggi terhadap penutupan total atau sebagian akibat peristiwa cuaca ekstrem pada akhir abad – total 16.245 rumah sakit. Sebuah bangunan komersial atau perumahan dengan tingkat risiko ini akan dianggap tidak dapat diasuransikan.
  • 71% (11.512) rumah sakit berisiko tinggi pada tahun 2100 akan berada di negara berpenghasilan rendah dan menengah.
  • Membatasi pemanasan global menjadi 1,8 derajat Celcius dengan penghentian cepat bahan bakar fosil akan mengurangi setengah risiko kerusakan terhadap infrastruktur rumah sakit dibandingkan dengan skenario emisi tinggi.
  • Asia Tenggara memiliki persentase rumah sakit berisiko tinggi terhadap kerusakan akibat peristiwa cuaca ekstrem tertinggi di dunia. Dengan emisi tinggi, hampir 1 dari 5 rumah sakit (18,4%) di Asia Tenggara akan berisiko tinggi terhadap penutupan total atau sebagian pada akhir abad.
  • Asia Selatan memiliki jumlah rumah sakit berisiko tertinggi.
  • Rumah sakit yang berlokasi di pantai dan dekat sungai memiliki risiko tertinggi.

“Pemerintah memiliki tanggung jawab terhadap populasi untuk memastikan penyediaan layanan kritis yang berkelanjutan. Kami mendesak semua pemerintah dan administrator kesehatan untuk meninjau laporan ini dan mengidentifikasi rumah sakit berisiko tinggi di yurisdiksi mereka sehingga mereka dapat mengambil tindakan yang tepat,” kata Dr Mallon.

Tentang XDI
Data di belakang telah membantu pemimpin global dalam menentukan risiko iklim fisik sejak 2007, sehingga menjadikan kelompok ini sebagai spesialis independen terkemuka di dunia dalam risiko iklim fisik dan analitik adaptasi. XDI merupakan bagian dari .

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Polisi Melakukan Razia Bar Gay di Moskow Setelah Pengadilan Menglabel Gerakan LGBTQ+ sebagai 'Ekstremis', Kata Media Lokal

Ming Des 3 , 2023
(SeaPRwire) –   Pasukan keamanan Rusia menyerbu klub-klub gay dan bar di seluruh Moskow pada malam Jumat, kurang dari 48 jam setelah pengadilan tertinggi negara itu menetapkan gerakan LGBTQ+ sebagai organisasi “ekstremis”. Polisi mencari tempat-tempat di ibu kota Rusia, termasuk sebuah klub malam, sauna pria, dan bar yang menyelenggarakan pesta […]