Ambil Air Wudhu, Kakek 90 Tahun Tewas Tercebur ke Sumur

https: img.okezone.com content 2020 10 19 510 2296223 ambil-air-wudhu-kakek-90-tahun-tewas-tercebur-ke-sumur-2JSE4prsye.jpg

KULONPROGO – Seorang kakek di Kabupaten Kulonprogo Karso Irono (90) ditemukan tewas di dalam sumur, Senin (19/10/2020) pagi. Diduga korban terpeleset hingga tercebur ke sumur ketika mengambil air wudhu.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, sekitar pukul 05.00 WIB korban berada di sumur yang ada di belakang rumahnya. Saat itu, saksi Miskijo yang sedang memberi makan kelinci sempat melihat korban.

Korban sempat memanggil saksi dari jarak sekitar empat meter. Tidak selang waktu lama, saksi mendengar suara benda terjatuh dalam sumur. Karena korban tidak kelihatan, saksi mencari dengan melongok ke dalam sumur. Tubuh korban ditemukan berada di dalam sumur dengan posisi kaki di atas.

Baca Juga:  Tukang Becak di Malioboro Tewas di Kawasan Pedestrian

Secara spontan saksi berteriak meminta pertolongan warga. Sejumlah warga berdatangan dan mengevakuasi korban dari dalam sumur. Korban yang berhasil diangkat ke atas sudah meninggal dunia.

“Kondisinya masih lemas tetapi sudah meninggal,” kata Aditya, salah seorang tetangga korban.

Petugas yang mendapatkan laporan langsung ke lokasi kejadian. Bersama petugas dari Puskesmas Lendah, dipastikan korban sudah meninggal dunia. Dari pemeriksaan medis, ditemukan adanya luka robek pada pada kepala yang diduga akibat benturan dengan beton. Dari mulut telinga dan hidung korban juga mengeluarkan darah.

“Dari hasil olah TKP dan mendengar keterangan saksi, ini murni kecelakaan,” kata Kapolsek Lendah AKP Fakhrorudin.

Baca Juga:  Pria Misterius Ditemukan Tewas Membusuk di Bawah Tebing Gunung Payung

Fakhrurodin mengatakan, dari keterangan saksi kemungkinan korban sedang mengambil air wudhu dari ember timba. Mungkin timbanya terbawa kerekan dan korban ikut tertarik hingga terjatuh.

(Ari)

  • #yogyakarta
  • #Tercebur Sumur
  • #Kakek Tewas
  • #mayat

Next Post

Wakil Ketua MPR Ingatkan Waspada COVID-19 Jelang Libur Panjang

Sen Okt 19 , 2020
Jakarta – Pemerintah, masyarakat dan pengelola tempat wisata wajib meningkatkan kewaspadaan pada masa libur panjang akhir Oktober 2020, terutama dalam penegakan disiplin protokol kesehatan. “Pada pekan depan ada libur panjang akibat dua hari cuti bersama yang ditetapkan pemerintah. Kewaspadaan semua pihak wajib dilakukan, terutama dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan di […]