Jakarta () – Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera memastikan timnya siap menghadapi Persita Tangerang pada pekan pemungkas Liga 1 Indonesia di Denpasar, Bali, Kamis (31/3) besok, yang bakal menjadi pertaruhan nasib apakah mereka bisa bertahan di kasta tertinggi musim depan.

"Kita pertandingan terakhir, tim sudah siap, kita tahu pertandingan sangat penting untuk kita raih dan semoga kita bisa dapat tiga poin dan bisa aman di Liga 1," ujar Alfredo dalam jumpa pers pralaga virtual, Rabu.

Alfredo mengakui bahwa timnya dalam beberapa pertandingan terakhir menjalani situasi tertekan dan mengalami beberapa masalah fisik, tetapi ia beserta para pemainnya akan berjuang keras untuk bertahan di Liga 1.

"Kita dalam beberapa pertandingan dalam situasi penuh tekanan juga kedua masalah fisik, sekarang sudah sampai pertandingan terakhir, masih ada kesempatan untuk di Liga 1 dan kita akan maksimal, kerja keras dan dapat tiga poin, semoga Tuhan bantu kita," ujar pelatih asal Argentina itu.

Persipura dihadapkan situasi wajib menang atas Persita di Stadion Kompyang Sujana besok demi memelihara asa kecil finis di luar zona degradasi klasemen akhir musim ini.

Terlebih, kemenangan saja tidak cukup bagi Persipura untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. Nasib mereka juga bertautan erat atas hasil pertandingan PSS Sleman serta Barito Putera.

Persipura saat ini berada di urutan ke-16 dengan koleksi 33 poin, dua poin di bawah Barito dan tiga poin dari PSS. Sementara Persipura menghadapi Persita, pada saat bersamaan PSS akan bertemu Persija Jakarta dan Barito meladeni Persib Bandung.

Baca juga: PSS terus berbenah hadapi Persija
Baca juga: Persib matangkan strategi hadapi Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © 2022