Alasan Jam Malam di Jakarta Perlu Diterapkan saat Covid-19

https: img.okezone.com content 2020 09 06 338 2273270 alasan-jam-malam-di-jakarta-perlu-diterapkan-saat-covid-19-SCZZHwf21p.jpg

JAKARTA – Pakar Epidemiolog dari Universitas Airlangga (Unair) Laura Navila Yamani memaparkan alasan kenapa kebijakan jam perlu perlu dipertimbangkan untuk diterapkan di DKI Jakarta saat Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Menurut Laura, penerapan jam malam tersebut lantaran saat pelaksanaan masa PSBB transisi seperti dewasa ini, masih banyak sektor usaha yang beroperasi meskipun belum mendapatkan izin.

“Ada juga yang curi-curi dia buka sektor yang tidak diperbolehkan buka saat masa transisi ini. Pada kenyataannya kan ada yang secara ilegal membuka, seperti itu,” kata Laura kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (5/9/2020).

Apalagi, kata Laura, Provinsi DKI Jakarta dalam beberapa belakangan hari terakhir ini menjadi wilayah yang paling tinggi angka penambahan konfirmasi positif virus corona per harinya.

“Saya rasa perlu. Kalau enggak mah dilakukan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) bagaimana caranya pembatasan pergerakan dilakukan,” ujar Laura.

Menurut Laura di masa PSBB transisi ini kenaikan kasus di Ibu Kota masih terus terjadi dan malah semakin tinggi. Oleh sebab itu diperlukan aturan yang jelas dalam menangani pandemi ini.

“Ini kan katanya masih dalam tahap PSBB transisi, dan agak tidak begitu jelas aturan yang disampaikan,” ujarnya.

(kha)

  • #DKI Jakarta
  • #Jam Malam
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

100 Dokter Gugur karena Covid-19, Doni Monardo: Patuhi Protokol Kesehatan!

Ming Sep 6 , 2020
JAKARTA – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyampaikan keprihatinan atas gugurnya 100 dokter selama wabah Covid-19 atau virus corona di Indonesia. Doni menjelaskan bahwa seharusnya dokter dan tenaga medis menjadi benteng terakhir dalam melawan Covid-19. Dalam hal ini, masyarakat diharapkan dapat menjadi garda terdepan guna memutus mata […]