Ajudan dan 2 Putra Bupati Kobar Terkonfirmasi Covid-19

https: img.okezone.com content 2020 12 13 340 2326605 ajudan-dan-2-putra-bupati-kobar-terkonfirmasi-covid-19-2ihfAX8iGw.jpg

KOTAWARINGIN BARAT – Tak hanya Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng yang terkonfirmasi Covid-19, ajudannya laki laki berinisial AD dan dua putra Bupati Kobar juga lebih dahulu diisolasi di RS Sultan Imanuddin (SI) Pangkalan Bun. Hal ini disampaikan Direktur RS SI dr Fachruddin kepada MNC Media Sabtu (12/12/2020) sore melalui pesan singkat.

“Iya. Pertama yang positif ajudannya sudah 10 hari. Terus putra ibu tiga hari kemudian, terus putra ibu yg paling kecil juga terkonfirmasi Covid-19,” ujar Fachruddin.

 Baca juga: Bupati Kotawaringin Barat Positif Covid-19

Saat ini, bupati Kobar Nurhidayah, kedua putranya dan satu ajudan dirawat intensif di ruang isolasi RS SI.

“Terakhir ibu tadi malam. Semua dirawat di ruang isolasi RSSI,” beber nya lagi.

Sebelumnya, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Nurhidayah mengumumkan terkonfirmasi positif Covid-19 per Jumat 11 Desember 2020 sekira pukul 19.45 WIB. Video berdurasi 2 menit 38 detik yang berisi konferensi pers orang nomor satu di Kobar ini disebar kesejumlah wartawan dan diposting di sejumlah media sosial milik Humas Pemkab Kobar

“Hasil swab PCR yang dilakukan tadi pagi (Jumat pagi) terhadap saya, dan malam ini saya disampaikan terkonfirmasi Covid-19,” ujar Nurhidayah dalam rekaman video yang di belakangnya ada dua petugas medis di halaman RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Dirinya memohon doa kepada masyarakat Kobar supaya dirinya bisa cepat sembuh dari Covid-19.

“Saya mohon doa warga Kobar supaya saya segera sembuh dan terus diberi kesehatan seperti sedia kala,” sambungnya.

Di dalam video ini bupati juga mengimbau dan mengajak masyarakat Kobar untuk tidak menyepelekan Covid-19.

“Saya dalam kesempatan ini mengajak dan mengimbau warga Kobar bahwa Covid-19 itu ada, jangan dianggap enteng dan remeh. Bahkan saat ini angka Covid-19 di Kobar naik cukup signifikan,” tambahnya.

Ia juga meminta warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Saya minta warga Kobar untuk taat menerapkan protokol kesehatan. Saya mengajak warga Kobar jika tidak ada kepentingan lebih baik dirumah saja,” tuturnya.

Diakhir video, bupati menyampaikan saat ini dirinya menjalank isolasi di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

“Dan saya saat ini menjalank isolasi di RS Sultan Imanuddin. Mohon doanya,” pungkasnya.

1
2

  • #Covid-19
  • #Putra Bupati Kobar Positif Covid-19
  • #Virus Corona
  • #bupati kotawaringin barat
  • #bupati kobar

Next Post

Gelar Pesta Pernikahan saat PSBB Transisi, Restoran di Kelapa Gading Disegel Petugas

Ming Des 13 , 2020
JAKARTA – Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta menyegel salah satu restoran di Kelapa Gading, Jakarta Utara karena melanggar penerapan protokol kesehatan pandemi virus corona (Covid-19) selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. “Restoran di kawasan Kelapa Gading melakukan kegiatan pesta pernikahan, yang belum pernah melakukan permohonan perizinan kepada Dinas […]