Ajinomoto Co. Meluncurkan Markas CVC di Silicon Valley untuk Memperluas Investasi AS, Menambahkan Portofolio Baru

(SeaPRwire) –   TOKYO, 13 Februari 2024Ajinomoto Co., Inc. (“Ajinomoto Co.“), perusahaan multinasional Jepang yang bergerak di bidang makanan, perawatan kesehatan, dan materi elektronik, dan dibangun di atas “AminoScience,” (*) telah memperluas divisi modal ventura korporat (CVC) dengan markas baru AS untuk mengembangkan investasi di perusahaan AS dan global. Tujuannya adalah untuk mendukung para inovator dalam empat area pertumbuhan perusahaan, yaitu “Kesehatan,” “Makanan & Kesehatan,” “ICT,” dan “Green.”

(*) “AminoScience” adalah istilah kolektif untuk berbagai materi, fungsi, teknologi, dan layanan yang berasal dari proses penelitian dan implementasi dengan fokus ketat pada fungsi asam amino. Ini juga mengacu pada pendekatan ilmiah unik Ajinomoto Group guna menghubungkan temuan-temuan dan layanan ini untuk membantu menyelesaikan masalah sosial dan berkontribusi pada kesejahteraan.

Divisi CVC Baru Ajinomoto Co. di Silicon Valley:

Dengan tim barunya di Silicon Valley, divisi CVC akan memperkuat dukungan pendanaan dan kemitraan kepada sejumlah perusahaan rintisan sambil mendorong pertumbuhan lintas vertikal bisnis bahan pangan, perawatan kesehatan, dan materi elektronik Ajinomoto Group. Para pengusaha portofolio akan memperoleh akses ke keahlian teknologi Ajinomoto Co. dalam penelitian bahan dan materi tingkat lanjut serta kemampuan manufaktur dari Fermentation to Biopharma CDMOs (Organisasi Pengembangan dan Manufaktur Kontrak).

Divisi CVC telah aktif menyediakan modal dengan dana baru untuk dana dan investasi langsung. Portofolionya yang terus bertumbuh kini mencakup Translink Capital — perusahaan modal ventura tahap awal yang berbasis di AS yang berinvestasi dalam semikonduktor, mobilitas, AI, perawatan kesehatan, robotika, dan keberlanjutan. Divisi CVC juga telah melakukan investasi semikonduktor pertamanya di Elephantech — perusahaan teknologi manufaktur yang memajukan papan sirkuit cetak inkjet logam sebagai proses produksi yang lebih berkelanjutan.

Ajinomoto dibangun oleh para ilmuwan dan insinyur yang menjalankan ide-ide inovatif yang berani, dan kami yakin tidak ada tempat yang lebih baik daripada Silicon Valley bagi kami untuk terus meningkatkan keunggulan inovasi dan menemukan peluang pertumbuhan bersama para pengusaha,” kata Shunji Takehana, Manajer Umum divisi CVC yang berbasis di AS.

Bagi perusahaan berusia 115 tahun tersebut, fokus baru pada kemitraan perusahaan rintisan sangat penting bagi fase pertumbuhan berikutnya, sebagaimana tertuang dalam peta jalan 2030 yang baru-baru ini diterbitkan. Ajinomoto Co. bermaksud meningkatkan dampaknya di luar makanan dan nutrisi serta mendorong pertumbuhan di segmen bisnis lain yang berkontribusi pada masyarakat dan planet, khususnya di bidang perawatan kesehatan serta informasi & teknologi komunikasi.

Dalam bidang kesehatan, Ajinomoto Co. memiliki portofolio produk yang terus berkembang yang mencakup Biopharma CDMO serta faktor pertumbuhan dan media kultur untuk berbagai manufaktur obat. Di bidang semikonduktor, Ajinomoto Co. mempelopori teknologi isolasi sirkuit berbasis film yang telah menjadi komponen tolok ukur dalam komputer saat ini.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi LinkedIn Ajinomoto Corporate Venture Capital:  

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

JCB partners with Giift to provide JCB special offers to inbound tourists to UAE

Sel Feb 13 , 2024
TOKYO and DUBAI, Feb 13, 2024 – (JCN Newswire via SeaPRwire.com) – JCB International Co., Ltd., the international operations subsidiary of JCB Co., Ltd., announced its partnership with GIFT MANAGEMENT DMCC (Giift), a renowned global leader in loyalty technology solutions based in Dubai, United Arab Emirates, to provide JCB Cardmembers […]