Adolf Hitler Menangi Pemilu di Namibia

https: img.okezone.com content 2020 12 04 18 2321341 adolf-hitler-menangi-pemilu-di-namibia-dCAP96wVvU.jpg

WINDHOEK – Seorang politisi bernama Adolf Hitler mendapatkan kemenangan dalam pemilihan lokal di Namibia. Namun, tidak seperti Pemimpin Nazi yang memiliki nama sama, dia tampaknya tidak berencana untuk melakukan invasi yang memicu Perang Dunia. 

Adolf Hitler Uunona pekan lalu terpilih sebagai anggota dewan untuk konstituensi Ompundja.

Dalam wawancara dengan surat kabar Jerman Bild, Uunona bersikeras bahwa dia “tidak ada hubungannya” dengan ideologi Nazi.

BACA JUGA: Hitler Calonkan Diri Jadi Wali Kota di Peru Meskipun Dihalangi Lennin

Adolf, seperti nama depan Jermanik lainnya, tidak jarang ditemukan di negara yang pernah menjadi koloni Jerman. Dia terpilih untuk partai berkuasa Swapo, yang memimpin kampanye melawan pemerintahan kolonial dan minoritas kulit putih.

Uunona mengakui bahwa ayahnya menamai dia seperti pemimpin Nazi, tetapi mengatakan “dia mungkin tidak mengerti apa yang diperjuangkan Adolf Hitler”.

“Sebagai anak-anak, saya melihatnya sebagai nama yang sepenuhnya normal,” kata Uunona, yang memenangkan kursinya dengan 85% suara sebagaimana dilansir BBC.

“Baru setelah saya tumbuh dewasa saya menyadari: Pria ini ingin menaklukkan seluruh dunia,” katanya, menambahkan. “Saya tidak ada hubungannya dengan semua ini.”

Uunona mengatakan istrinya memanggilnya Adolf dan dia menggunakan dengan nama itu di depan umum, dan tidak berencana untuk mengubahnya.

BACA JUGA: Arkeolog Temukan Markas Rahasia Nazi di Hutan Belantara

Antara 1884 dan 1915, Namibia merupakan bagian dari wilayah Jerman yang disebut Afrika Barat Daya Jerman.

Kekaisaran Jerman membunuh ribuan orang selama pemberontakan 1904-08 oleh warga lokal Nama, Herero, dan San, dalam apa yang oleh beberapa sejarawan disebut sebagai “genosida yang terlupakan”.

Awal tahun ini, Namibia menolak tawaran €10 juta dari Jerman untuk reparasi perang, dan mengatakan akan terus bernegosiasi untuk “tawaran yang direvisi”.

Setelah Perang Dunia Pertama, Namibia berada di bawah kendali Afrika Selatan dan memperoleh kemerdekaan pada 1990. Tetapi masih memiliki banyak kota bernama Jerman dan komunitas kecil berbahasa Jerman.

1
2

  • #Namibia

Next Post

Hari Ini Wilayah DKI Diprediksi Diguyur Hujan

Jum Des 4 , 2020
JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan pada hari ini, sebagian besar wilayah di Ibu Kota DKI Jakarta akan diguyur hujan . Melansir dari website resmi BMKG, Jumat (4/12/2020) pada pagi hari kawasan Jakarta Barat diprediksi cerah, lalu pada siang harinya diperkirakan hujan sedang dan malam hari hujan […]