Ada Razia Masker dan Rapid Test, Pengunjung Alun-Alun Kota Bekasi Kocar-Kacir

https: img.okezone.com content 2020 12 27 338 2334314 ada-razia-masker-dan-rapid-test-pengunjung-alun-alun-kota-bekasi-kocar-kacir-YjmYf1fBVb.jpg

BEKASI – Ratusan pengunjung kuliner malam di alun-alun, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, langsung berlarian dan meninggalkan lokasi saat petugas pemburu Covid-19 dari Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 serta Satpol PP Kota Bekasi pada Sabtu (26/12/2020) malam mendatangi lokasi warga yang berkerumun. Bahkan, petugas pemburu Covid-19 juga langsung mematikan lampu para pedagang.

Dalam razia kali ini, puluhan pengunjung yang terjaring petugas pemburu Covid-19 saat tidak memakai masker dan melanggar protokol kesehatan langsung digiring ke petugas medis dan langsung dilakukan rapid test di tempat.

Salah satu pengunjung kuliner yang terjaring petugas pemburu Covid-19, Nanang mengatakan, dirinya sangat terkejut saat sejumlah petugas dari kepolisian dan TNI serta satpol pp mendatangi lokasi kuliner malam. Ia menyambut baik rapid test yang dilakukan petugas. Ia pun dapat megetahui kondisi kesehatannya, terlebih di masa pandemi ini yang sangat rentan dengan penyebaran Covid-19. Adapun mengenai perda tentang Covid-19 yang sudah diterapkan di kota Bekasi, ia belum mengetahuinya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko, mengatakan kegiatan patroli bersama dari unsur TNI dan Satpol PP ini untuk melakukan razia masker dan protokol kesehatan di mana di Kota Bekasi untuk angka kasus penyebaran covid 19 sangat tinggi sekali. Dalam razia kali ini, tim pemburu covid melibatkan petugas kesehatan dan pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker langsung dilakukan rapid test di tempat.

Baca Juga : Rapid Test Antigen Acak di Rest Area Tol Cipali-Cipularang, 2 Positif Covid-19

Sebagaimana diketahui, di Kota Bekasi, Jawa Barat, tercatat sebanyak 14.888 orang terkonfirmasi positif sejak maret hingga Desember 2020, 13.336 orang dinyatakan sembuh, dan 243 dinyatakan meninggal dunia. Kota Bekasi sendiri merupakan salah satu kota tertinggi penyebaran di Jawa Barat.

Baca Juga : Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid-19, 14 Orang Ditangkap

(erh)

  • #Bekasi
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Sungai Singaraja Meluap, Puluhan Rumah di Cirebon Terendam Banjir

Ming Des 27 , 2020
CIREBON – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sejak Sabtu (26/12/2020) sore, mengakibatkan puluhan rumah di Desa Japura Lor terendam banjir. Ketinggian air diperkirakan mencapai sekitar 60 cm. Dari pantauan Okezone di RT 01, RW 03, Blok Kelurahan, Desa Japura Lor, pukul 23.50 WIB, puluhan rumah di […]