Ada ASN di Pemprov Riau Positif Covid-19

https: img.okezone.com content 2020 07 29 340 2253655 ada-asn-di-pemprov-riau-positif-covid-19-3sepIiSWVr.jpg

PEKANBARU – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau dinyatakan terjangkit Covid-19. Pasien tersebut dikabarkan merupakan pegawai yang berdinas di Infokom Pemprov Riau.

“Hari ini ada pegawai kita terkonfirmasi corona,” kata Gubernur Riau, Syamsuar Selasa 28 Juli 2020.

Gubernur mengatakan, bahwa hari ini kembali terjadi lonjakan positif Covid19 di Riau dengan 27 kasus. Penambahan ini membuat angka kasus positif corona di Riau mencapai 409 orang.

Dengan adanya lonjakan kasus positif corona ditambahkan lagi ada pegawai yang terjangkit, Syamsuar mengatakan akan segara dilakukan swab massal. Hal ini diketahui bagaimana tingkat penyebaran di lingkungan pemprov.

“Sya perintahkan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau untuk melakukan swab massal kepada seluruh pegawai. Saat ini sudah lebih 400 kasus positif di Riau,” imbuhnya.

Mantan Bupati Siak dua priode ini menjelaskan, agar semua pihak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat keluar rumah dan di tempat kerja, selalu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir dan menjaga jarak.”Protokol kesehatan wajib dipatuhi semua orang,” tukasnya.

Baca Juga : BNN Sebut Pandemi Covid-19 Dimanfaatkan untuk Selundupkan Narkoba

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir mengakui belum mengetahui identitas pengawai itu. Namun dia menyebut, bahwa ASN tersebut diketahui positif corona setelah diswab.

“Waktu itu, dilakukan swab massal pada 21 Juli 2020,” tukasnya.

(aky)

  • #Virus Corona
  • #Klaster Perkantoran
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Pemprov Riau


Loading…

Next Post

Sempat Viral, Polisi Tangkap Penganiaya Mahasiswa di Kendari

Rab Jul 29 , 2020
KENDARI – Sempat viral di media sosial, aparat Polres kendari, Sulawesi Tenggara, berhasil menangkap pelaku penganiayaan terhadap mahasiswa Universitas Haluoleo (UHO). Pelaku bernama Musrifa, 23, ini ditangkap di tempat persembunyian setelah buron selama empat hari. Saat ini, polisi terus melakukan pemeriksaan secara internsif terhadap pelaku. Proses penangkapan sempat terkendala, karena […]