9 Daerah Masih Miliki Kasus Aktif Corona di Atas 1.000

https: img.okezone.com content 2020 11 27 337 2317009 9-daerah-masih-miliki-kasus-aktif-corona-di-atas-1-000-JBfuuRwlPq.jpg

JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan jumlah kabupaten/kota dengan kasus aktif Covid-19 mengalami penurunan selama empat minggu ini.

“Kita dapat sama-sama melihat bahwa jumlah kabupaten/kota dengan kasus aktif di atas 1.000 semakin menurun selama empat minggu berturut-turut. Dari 12 menjadi 9 kabupaten/kota berdasarkan analisis data yang kita miliki. Ini merupakan capaian yang sangat positif,” katanya saat konferensi pers, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga:  5 Kegiatan Kerumunan yang Akhirnya Jadi Klaster Covid-19

Kabupaten/kota yang kasus aktifnya masih di atas 1000 antara lain Kota Jayapura , Kota Bekasi, Jakarta Timur, Kota Padang, Jakarta Selatan, Bekasi, Jakarta Barat, Kota Depok, Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan apresiasi kepada daerah-daerah yang telah mampu menekan kasusnya menjadi di bawah 1.000.

“Kami ucapkan terima kasih atas jerih payah kita semua yang sudah bergotong-royong untuk berusaha menekan laju penularan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Cawalkot Depok Mohammad Idris Terpapar Covid-19 Bukan di Acara Habib Rizieq

Namun, dia mengingatkan jangan sampai capaian tersebut membuat daerah menjadi lengah. Dia meminta pemerintah daerah harus tetap melakukan pengawasan, sosialisasi, penegakan disiplin dan pemberian sanksi terhadap masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan.

“Kolaborasi pemerintah dan masyarakat merupakan kunci utama dalam menekan kasus aktif di tingkat nasional. Kita harapkan kedepannya jumlah kabupaten/kota dengan kasus aktif lebih dari 1000 semakin menurun. Sehingga dapat berkontribusi dalam penurunan kasus positif di tingkat nasional,” pungkasnya.

(Ari)

  • #Satgas Covid-19
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Pangdam Jaya Ngaku Tak Pernah Ajak Musuhi Habib Rizieq, Ini Respons FPI

Jum Nov 27 , 2020
JAKARTA – Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman menegaskan tidak pernah mengajak masyarakat untuk memusuhi Habib Rizieq Shihab dan Front Pembela Islam (FPI). Keduanya, kata Dudung, adalah saudara sebangsa. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) FPI, Aziz Yanuar angkat bicara terkait pernyataan Pangdam Jaya tersebut. Aziz mengaku […]